Wednesday, 11 October 2017

Ini 8 Orang yang Dilporkan Eggi Sudjana ke Bareskrim

Jakarta, PenaOne - Eggi Sudjana melaui kuasa hukumnya, Arvid Saktyo  melaporkan balik 8 orang ke Bareskrim Mabes Polri, Selasa (10/10/2017).

Delapan orang yang dilaporkannya yakni Effendi Hutaen, Pariadi, Suresh Kumar, Yohannes L Tobing, Norman Sophan, Hengky Suryawan, dan Frans Magnis Suseno atau Romo Magnis.

Arvid Saktyo mengatakan, laporan dibuat karena Eggi merasa dilecehkan nama baiknya. Dia pun menyebut, para pelapor gagal paham dengan perkataan dirinya saat di Mahkamah Konstitusi yang dijadikan bukti oleh para pelapor tersebut.

“Tidak benar faktanya. Tidak benar juga posisi hukumnya, ya karena apa, orang yang sedang bela hak asasi dan konstitusionalnya kok bisa dilaporkan, klien kami dirugikan,” kata Arvid Saktyo sembari menunjukan bukti nomor laporan LP/103/X/2017/Bareskrim tertanggal 10 Oktober 2017.

Romo Magnis sendiri menurut Arvid, dilaporkan terkait pernyataanya yang telah menyebut Eggi Sudjana bodoh di salah satu media.

“Ada ucapan di media, katanya Eggi Sudjana bodoh. Kami enggak mengerti kenapa dia bilang begitu. Makanya nanti biar penyidik yang memanggil dan klarifikasi apa alasan Romo ini,” kata Arvid sembari mengatakan semuanya kita laporkan atas sangkaan telah melanggar tindak pidana pencemaraan nama baik dengan Pasal 30 dan 311 KUHP Juncto Pasal 28 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. (bram/bilal)