Tuesday, 17 October 2017

Kapolda Sumut Nyatakan Perang Lawan Narkoba dan Begal


Medan, PenaOne - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw menyatakan perang terhadap narkoba dan begal diwilayahnya.

Hal itu dikatakan Kapolda saat menghadiri diskusi bersama Grup WA Turn Back Hoax bertema "Mari bersama-Sama Perangi Curas dan Narkoba" bertempat di Restoran JM Bariani House, Selasa (17/10/17).

Kapolda menjelaskan, saat ini Indonesia sedang mengalami darurat narkoba. Berbagai upaya telah dilakukan untuk mengatasi narkoba juga kejahatan curat, curas dan curanmor.

"Kasus begal dan narkoba sangat erat kaitannya. Para pelaku begal melakukan aksinya untuk mendapatkan uang guna membeli Narkoba. Kami akan menindak tegas pelaku kejahatan Narkoba secara menyeluruh sesuai komitmen kami Bersih-bersih ke dalam dan hajar keluar", ujar Kapolda.

Tak lupa, Kapolda meminta dukungan semua pihak terutama dari rekan-rekan media untuk sama-sama memelihara serta mewujudkan situasi yang aman dan damai dengan menyajikan berita-berita yang positif kepada masyarakat.

Dirinya berjanji akan mendengarkan saran dan keluhan dari semua laspisan masyarakat di Sumut.

"Ini penting dilakukan guna meningkatkan kinerja Polda Sumut dalam mewujudkan Sumatera Utara aman, damai dan kondusif," jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut para pejabat Polda Sumut, Kapolrestabes Medan, Kapolsek sejajaran Polrestabes Medan, anggota DPRD Sumut dari F-PKS  Burhanuddin, anggota DPRD Kota Medan Boydo HK. Panjaitan. (royman/bian)