Tuesday, 17 October 2017

Kata Bupati, IWO Lampung Bisa jadi Rujukan Berita Kekinian

Bandar Lampung, PenaOne - Bupati Pesawaran, provinsi Lampug Dendi Ramadhona Kaligis mendukung keberadaan Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Lampung.

Menurut putra anggota DPR RI Zulkifli Anwar itu keberadaan IWO di Provinsi Lampung maupun di Kabupaten Pesawaran dapat menjadi rujukan bagi para pembaca dalam hal informasi terkini.

Dia bercerita saat kunjungannya ke negara Korea Selatan belum lama ini, disana media online itu sudah terpusat dalam sebuah gedung yang besar, dan mereka satu didalamnya.

"Jadi media online di Korea itu, dia terpusat di sebuah gedung, layaknya seperti tempat jual beli saham begitu. Jadi mereka satu didalamnya dari berbagai media online," ungkap Dendi saat menerima audensi Pengurus IWO Lampung, di ruang kerjanya, Senin (16/10/1017) kemarin.

Bagusnya, kata dia di Lampung seperti itu juga, jadi semua media online itu satu tempatnya dalam sebuah gedung.

"Apalagi memang zaman saat ini semua sudah memakai android, berita itu tinggal ngebuka aja di HP," kata dia.

Mantan anggota DPRD Lampung ini mengharapkan IWO dapat bekerjasama dengan pemerintahan Kabupaten Pesawaran, dal hal publikasi dalam pembangunan maupun potensi yang ada di Kabupaten.

"Semoga IWO ini menjadi organisasi yang lebih bagus dan tercepat dalam mengabarkan pemberitaan, yang sifatnya positif membangun," harapnya.

Sementara itu, Ketua IWO Provinsi Lampung, Wawan Sumarwan menegaskan keberadaan IWO dapat menjadi sumber pemberitaan publik pembaca baik di Kabupaten maupun kota di Provinsi Lampung.

"Kita juga berharap Bupati Pesawaran, mensuport dan mendukung IWO di Provinsi Lampung, " kata Dia. (ita/bian)