Monday, 16 October 2017

Pemecatan Ketua KNPI Sula Dianggap Keliru

Ajis Agus Banapon
Jakarta, PenaOne - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Sula Ajis Agus Banapon, provinsi Maluku Utara (Malut) menilai langkah yang diambil Ketua KNPI Malut Iki Sukardi Husen memecat dirinya keliru.

Menurutnya, Iki Sukardi Husen sudah gagal dalam berorganisasi. Menurutnya, Iki sudah diberhentikan dari Ketua KNPI Malut melalui Rapat Pleno Pengurus Harian DPD KNPI Provinsi Maluku Utara tanggal, 16 September 2017 di Muara Hotel Ternate.

Masih menurut Ajis, Iki Sukardi dipecat dengan berbagai alasan, diantaranya; Beberapa kali diduga memeras di ketua-Ketua KNPI Kab/Kota se Maluku Utara.

"Tidak mampu konsuludasikan organisasi yang dipimpinnya dibuktikan dengan selama masa kepemimpinan tidak memiliki skretariat organisasi sebagai pusat konsuludasi organosasi," ujar Ajis dalam siaran pers yang diterima Redaksi penaone.com Senin (16/10/2017).

Kata dia, dalam masa kepengurusan selama kurang lebih 2 tahun Iki tidak melaksanakan rapat kerja sebagai tuntutan konstitusi KNPI.

"Selama kepemimpinan Saudara Iki Sukardi Hisen, baru 2 Kabupaten yang melaksanakan Musda yakni Kabupaten Sula dan Halsel, bahkan halsel sampai saat ini belum ada pelantikan dari 10 Kabupaten/Kota di provinsi Maluku Utara," ujarnya.

Bahkan dirinya menuding, saudara Iki Sukardi Husen dengan sengaja melakukan pembohongan pada publik dan DPP KNPI.

"Saya sebagai Ketua KNPI Kepsul mengecam keras atas postingan yang dilakukan salah satu oknum melalui Medsos (Facebook) terkait rencana pengangkatan Carateker Ketua KNPI Sula dengan mengklaim dirinya sebagai pengurus DPD KNPI Maluku Utara," demikian ia menjelaskan. (sul/ami)