Wednesday, 4 October 2017

Virgil van Dijk Tak Menyesal Gagal Gabung Liverpool

Southampton, PenaOne - Bek Southampton, Virgil van Dijk, menyatakan tidak mengalami penyesalan meski saga transfernya ke Liverpool menemui kegagalan. Sang pemain mengaku akan bersikap profesional dan memberikan segalanya untuk klub.

Liverpool menjadikan Virgil van Dijk sebagai target utama pada bursa transfer musim panas 2017. Media-media Inggris pun memberitakan kesepakatan antara kedua kubu telah tercipta.

Akan tetapi, Southampton menganggap Liverpool melakukan pendekatan ilegal kepada Virgil van Dijk. Situasi itu lantas membuat kata "resmi" soal saga transfer itu tak kunjung mencuat hingga saat ini.

Virgil van Dijk menegaskan tidak masalah gagal merapat ke Anfield. Sang pemain menuturkan hanya ingin fokus kembali ke bentuk terbaik setelah mengalami cedera sejak Januari hingga Juni 2017.

"Tidak pernah bahagia jika Anda mengalami cedera. Semua yang bisa saya lakukan adalah mencoba untuk tetap fit dan kembali secepat mungkin. Saya senang cedera itu sudah berakhir. Saya banyak belajar dan mendengar mengenai pengalaman hidup," kata Van Dijk.

"Saya senang bisa kembali fit. Saya jadi bisa memberikan penampilan 100 persen. Namun, saya tegaskan tidak ada penyesalan. Saya tentunya ingin melangkah lebih jauh dalam karier ini. Namun, pada akhirnya Southampton tidak membiarkan saya pergi," tutur Van Dijk.

"Saya profesional. Jadi, sekarang saya akan memberikan segalanya untuk klub. Pada pertengahan musim nanti, kita mungkin bisa melihat apa yang akan terjadi," ujar Van Dijk seperti dikutip bola.com.

Pernyataan Virgil van Dijk mengindikasikan dirinya tidak menutup kemungkinan untuk kembali bernegosiasi dengan Liverpool. Namun, bek Belanda itu baru bisa hijrah setidaknya pada bursa transfer Januari tahun depan. (bilal)