Saturday, 21 October 2017

West Ham United Permalukan Brighthon 3-0


BRIGTHON and Hove Albion sukses membukukan kemenangan tandang pertama mereka di Liga Primer Inggris musim ini setelah membungkam tuan rumah West Ham United dengan skor 3-0 di London Stadium, Sabtu (21/10) dini hari WIB.

Tambahan tiga angka ini membawa Brighton naik ke posisi kesepuluh klasemen, sementara tekanan semakin berat bagi Slaven Bilic selaku manajer West Ham yang belum mampu dibawanya naik dari papan bawah.

Glenn Murray membuat fans West Ham terdiam dengan golnya saat laga berjalan sepuluh menit yang membawa The Seagulls memimpin.

Seperti dikutip goal.com, hal itu merupakan gol pertama Murray di Liga Primer sejak terakhir dilakukannya ketika membawa Bournemouth menang atas Chelsea pada Desember 2015.

Permainan positif Brighton ditutup dengan gol kedua yang datang melalui aksi Jose Izquierdo beberapa saat menjelang turun minum. Winger asal Kolombia tersebut mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Davy Propper.

Kinerja West Ham pun tak kunjung membaik di babak kedua dan kecolongan untuk ketiga kalinya melalui eksekusi penalti Murray pada menit ke-75 yang tak mampu diantisipasi Joe Hart.

Gol titik putih tersebut berawal dari pergerakan Murray yang dilanggar Pablo Zabaleta. (bahar)