Wednesday, 15 November 2017

Acara Puncak Insurance Day 2017 Diacungi Jempol



Padang, PenaOne - Pemerintah Provinsi mengapresiasi dan mendukung serta menyambut baik penyelenggaraan hari puncak Insurance Day 2017 dilakukan di Padang.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur  Nasrul Abit disela sela audensi panitia  Festival Dunia Insurence Day 2017, di ruang kerjanya Kantor Gubernur,  Rabu (15/11/2017).

Hadir dalam kesempatan itu,  ketua dewan Penasehat Asosiasi Asuransu Umum Indonesia,  Imam Hendrawan,  Ketua Panitia Insurance Day 2017, Swastanto Sukmajaya serta beberapa anggota panitia. 

 Wagub Sumbar Nasrul Abit juga menambahkan,   Festival Dunia Asuransi dan InsuRun tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Kota Padang pada tanggal 9 dan 10 Desember 2017, patut kita sukseskan bersama-sama.

Kegiatan ini tentu akan menjadi daya tarik yang baik bagi pelaksanaan pembangunan di Sumatera Barat,  selain mampu meningkatkan kunjungan wisata juga sebagai moment daerah membangun image,  Sumbar daerah yang aman untuk setiap kegiatan nasional.

Kita berharap masyarakat dapat mengikuti acara ini,  selain berolah raga juga sebagai ajang silaturrahmi masyarakat terutama dalam perkembangan pelayanan dunia asuransi di Sumbar,  khususnya masyarakat Kota Padang,  himbau Nasrul Abit.

 
Swasto Sukmajaya,  Ketua Panitia dalam kesempatan itu menyampaikan,  tahun ini panitia Insurance Day 2017 melakukan serangkaian kegiatan di sepuluh kota dengan puncak acara di Padang pada tanggal 9-10 Desember 2017. Perayaan dirancang dengan konsep inklusif, kreatif, sederhana berbasis pada budaya dan kearifan local dengan kegiatan antara lain,

a. Festival Asuransi yang melibatkan beragam komunitas di Padang, mulai dari pekerja seni, UMKM, dan pelajar.

b. InsuRUN, event lari skala nasional, Lomba lari 5K dan 10K ini akan diikuti kurang lebih 15.000 pelari dari seluruh Indonesia dengan hadiah uang tunai ratusan juta rupiah serta hadiah mobil Honda HRV bagi peserta pemecah rekor waktu yang ditentukan panitia.

c. Challenge RUN, yaitu tantangan lari kepada seluruh peserta InsuRUN di Kategori Lomba 10K, untuk memecahkan rekor waktu 29,24’ menit bagi putra dan 34,24 menit untuk putri.

d. Pemecahan rekor penutupan asuransi kecelakaan diri terbanyak dalam satu hari dan peserta karnaval pembawa polis terbanyak

e. Pengukuhan Kota Padang sebagai Kota Asuransi, ungkapnya

Swastanto juga mengharapkan dengan mengandeng pemerintah daerah dapat memotivasi masyarakat untuk ikut serta merayakan Hari Asuransi ini di Sumatera Barat.

Kegiatan yang diadakan pada perayaan Insurance Day 2017 juga bertujuan untuk meningkatkan literasi masyarakat dalam berasuransi bahkan menjadi budaya berasuransi (InsuranCulture) yang melahirkan kebanggaan terhadap perusahaan asuransi dalam negeri sehingga kita menjadi tuan rumah di negeri sendiri, harapannya. (bian/bar)