Tuesday, 21 November 2017

Bapak Pembunuh Anak Diringkus Polres Belalawan

Medan, PenaOne - Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Pelabuhan Belawan mengamankan terduga pelaku pembunuhan anak, yang sempat membuat geger warga di Rusunawa jalan Kayu Putih Kelurahan Tanjung Mulia Senin (20/11/2017).

Terduga S (44) diamankan oleh personil Sat Reskrim yang sedang berada disekitar lokasi pada pukul 21.00 Wib.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Yayang Rizki Pratama, SIK., menjelaskan, S diamankan karena diduga melakukan penganiayaan yang mengakibatkan korban Dias (2) meninggal dunia.

Korban yang merupakan anak kandungnya sendiri diduga dibekap oleh terduga hingga mengalami sesak nafas.

"Pada awalnya korban dilarikan ke klinik sekitar pukul 09.30 wib oleh istri S bersama penjaga rusun, dan oleh klinik dirujuk ke rumah sakit karena tidak memiliki fasilitas yang cukup. Namun sekitar pukul 13.30 Wib, korban dibawa pulang dalam keadaan sudah meninggal dunia dan dikuburkan langsung sore itu juga," kata Kasat Reskrim melalui sambungan telephone, Selasa (21/11/2017).

"Namun malam harinya warga geger karena anak terduga S yang bernama Aulia (abang korban) mengatakan bahwa, korban sempat dibekap oleh ayahnya (terduga S) pada saat ibunya tidak ada. Akibat pernyataan tersebut warga langsung geger dan berkerumun dilokasi," sambung Kasat Reskrim.

Kemudian satu anggota Sat Reskrim yang sedang berada didekat lokasi langsung turun dan mengamankan terduga, dan kemudian setelah datang bantuan dari personil Sat Reskrim lainnya, terduga langsung dibawa ke kantor pilisi.

"Saat ini lokasi sudah di pasangi police line oleh Polsek Medan Labuhan dan terduga masih dalam pemeriksaan secara intensif. Dari hasil pemeriksaan sampai sekarang terduga masih belum mengakui melakukan pembekapan kepada korban," tambahnya.

Kami masih terus memeriksa terduga dan saksi secara maraton dan apabila pihak keluarga mengizinkan, kami akan melakukan otopsi kepada korban untuk mengetahui penyebab kematiannya, demikian ia menjelaskan. (royman/bian)