Sunday, 19 November 2017

Buaya Panjang 5 Meter Diamankan Warga Bintan


Bintan, PenaOne - Warga Sungai Enam Laut Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) di hebohkan dengan keberadaan buaya yang masuk pemukiman warga RT 02/02, Sabtu (18/11/17).

Diduga buaya tersebut milik Dr Gama warga disana yang lepas dari  kandangnya. Memang, sejak empat hari yang lalu, keberadaan buaya  tersebut selalu terlihat warga bahkan masuk  pemukiman kampung untuk mencari makan. 

Johanes warga setempat mengatakan, saat itu dirinya hendak kebelakang rumah sekitar pukul 11:46 Wib. Tiba-tiba terlihat ada yang aneh di dekat pembuangan sampah.

"Setelah saya amati ada seekor buaya bergerak menuju kolam bekas galian buoksit," ujarnya.

Warga yang lain melihat buaya melintas di jalan raya, mulai menyaksikan penampakan buaya yang mengambang di kolam itu.

Petugas Polisi Polsek Bintan Timur bersama masyarakat berusaha untuk menangkap buaya yang selalu masuk pemukiman warga itu.

Sulitnya penangkapan buaya tadi di karenakan semak serta rumput dan ranting membuat usaha penangkapan selalu gagal. Bahkan Polisi bersama warga sudah menggunakan jaring ikan untuk menangkap buaya tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Bintan  Timur IPDA Anjar Pratama Putra mengatakan, sekitar pukul 22:15 wib buaya berhasil ditangkap.

"Ukuran buayanya cukup panjang sekitar 5 meter berat 350 kilogram," jelasnya seperti tersebar di group WA IWO Tanjung Pinang (bilal)