Tuesday, 28 November 2017

Gani Kasuba Klaim Tinggal Selangkah Lagi Sabet Dukungan PDIP

Abdul Ghani Kasuba

Soffi, PenaOne - Calon Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba atau kerab disapa AGK yang juga menjabat Gubernur aktif saat ini resmi mendapatkan beberapa rekomendasi partai politik untuk maju dalam Pilkada tahun depan.

Partai yang sudah memberikan dukungan diantaranya PKS, PAN dan PKPI.

"Saya juga sudah dapat tambahan rekomendasi dari PKPI, satu fersi PKPI mudah-mudahan kita bisa ambil," ungkapnya di ruang kerjanya Senin (27/11/2017).

AGK juga mengemukakan PDIP juga tinggal selangkah lagi untuk merekom dirinya.

"PDIP sekarang itu tinggal sedikit lagi, jadi tinggal selangkah lagi, kita kembalikan kepada Allah. Tokoh PDIP itu ada empat yaitu Ikram Haris, Jasman Abubakar, Rudi Erawan dan Ali Yasin, pada saat itu orang PDIP tanya ke saya juga, saya katakan tentu Pak Ali Yasin punya potensi. Dia masih Bupati aktif sampai hari ini, yang kedua saya menganggap beliau (Ali Yasin) ini orang yang santun, dua periode selama beliau menjabat sebagai Bupati itu, tidak banyak riak-riak," ucap AGK.
Menanggapi informasi yang yang beredar dimedia sosial seperti facebook bahwa Muhammad Kasuba yang juga adik kandung Gubernur tersebut dan Madjid Husen akan berpasangan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Malut, AGK sendiri tidak tidak merasa terganggu.

"Uztadh Muhammad itu adik kandung saya, saya tidak punya hak untuk melarang beliau maju karena beliau punya hak politik kan. Ada, karena itu hak asasi seseorang, politik itu bukan juga saudara bukan juga lawan, sedikit pun saya tidak merasa terganggu kalau MK dan Majid jadi maju, kalau nantinya mereka terpilih saya jadi rakyat dan akan mendukung," ucapnya. (tan/ali)