Sunday, 19 November 2017

Gerinda Resmi Majukan Edy Rahmayadi Cagub Sumut


Medan, PenaOne - Teka teki siapa calon Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) periode 2018-2023 yang akan diusung Partai Gerindra terjawab sudah. Sekjen DPP Partai Gerindra H Ahmad Muzani S Sos secara resmi mengumumkan calonnya yakni Letjen TNI Edy Rahmayadi di Tiara Convention Centre, Sabtu (18/11/2017).

Disampaikan Muzani mewakili Ketua Umum DPP Partai Gerindra H Prabowo Subianto, pilihan itu sudah final merupakan keputusan partai. Untuk itu kepada semua kader Partai Gerindra harus mendukung penuh.

Ditambahkan Muzani, Partai Gerindra lebih memilih Edy Rahmayadi ketimbang kadernya cukup beralasan yakni demi menjawab tantangan politik kepentingan nasional.

“Keputusan itu sudah dikaji dan melalui pertimbangan matang oleh Prabowo. Sumut perlu pemimpin yang tegas dan bersih karena banyak problem. Pilihan ini tidak salah,” terang Ahmad Muzani.

Ditambahkan Muzani, terkait keputusan Partai Gerindra tidak mengusung kadernya. Sebab, kadernya yang digadang gadang sebelumnya yakni Ketua Partai Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu akan  tetap dikonsentrasikan parlemen pusat tingkat nasional.

“Bukan menghiraukan Gus Irawan tapi membagi tugas perjuangan. Yang pasti tujuan kita gol dan menang. Gus Irawan itu jadi bek dan menjaga gawang, ” ujar Muzani.

Untuk itu kata Muzani, semua kader harus menerima dan mengamankan keputusan partai. “Seluruh kader harus loyal keputusan ini. Karena tujuannya lebih besar kepentingan nasional. Jadi mohon diterima dengan legah dan bersemangat," pinta Muzani.

Lebih jauh Muzani mengatakan, kemenangan Partai Gerindra di Pilpers 2019 sudah menanti. Sedangkan Rakoorda yang digelar meyakinkan dan menentukan optimisme perjuangan pada 17 April 2019  sebagai kemerdekaan menyelamatkan  rakyat Indonesia.

Sedangkan kunci perjuangan yakni harus konsisten memperjuangkan cita cita rakyat bersama Partai Gerindra.

“Kita harus punya keyakinan Partai Gerindra akan menang, ” tegas Muzani.

Diingatkan kepada semua kader agar tetap menghargai dan mengenang jasa pahlawan.

“Melanjutkan perjuangan para pahlawan adalah tugas Gerindra. Untuk itu mari lupakan kemewahan dan bersama rakyat," ujar Muzani seraya menambahkan saat ini rakyat butuh teman curhat untuk memperjuangkan hidup. (royman/tan)