Wednesday, 29 November 2017

Gubernur Sulbar Bakal Dilaporkan Ke Mabes Polri

Jakarta, PenaOne - Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar (ABM) bakal dilaporkan ke Mabes Polri terkait dugaan penghinaan pancasila.

 "Iya benar, dalam 1-2 hari ini kami akan melaporkan Gubernur Sulbar ke Mabes Polri terkait dugaan  penghinaan terhadap Pancasila sebagai Ideologi Negara," kata
Ketua Lembaga Penyuluhan dan Pembelaan Hukum Pemuda Pancasila (LPPH PP) Sulawesi Andi Ifal Anwar Kamis kepada wartawan (29/11/2017).

Dirinya menambahkan rangkaian insiden bahkan sosialisasi untuk mengubah Pancasila telah jelas melanggar aturan Perundang-undangan khususnya Pasal 107 b UU No. 27 tahun 1999.

Gejolak penolakan terhadap Gubernur Sulbar dimulai  saat dirinya membaca naskah/teks Pancasila pada peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober silam.

Bahkan aksi protes dan demonstrasi sempat terjadi daerah tersebut.

Aksi sempat membesar tatkala klarifikasi Gulbar Sulbar dia tidak terdapat kesalahadalam membaca naskah Pancasila.

Bahkan Gubernur Sulawesi Barat ini menginginkan Pancasila diubah. Dalam video yang beredar luas Gubernur Sulbar sempat ingin mengubah sila ke 2 menjadi sila ke 5. (bas/tan)








Selama tiga hari ke depan, dampak Siklon Cempaka masih akan terjadi sehingga warga tetap diminta waspada, khususnya terhadap berbagai potensi bencana yang mungkin terjadi seperti luapan air sungai, tanah longsor atau