Wednesday, 15 November 2017

IWO Banten Bedah Visi Misi Partai Besutan Isyana Bagoes Oka


Serang, PenaOne - Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Banten menggelar bedah visi misi partai politik baru di Indonesia
Kali ini IWO membedah visi misi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di aula gedung Literasi Rumah Dunia, Kota Serang. Selasa (14/11/2017).

Dalam bedah visi misi Parpol tak tangung-tangung, IWO mengundang langsung Ketua DPP PSI Ratu Isyana Bagoes Oka. Dalam acaranya, Bedah Visi Misi tersebut IWO Banten pun mengundang ahli Komunikasi Politik muda Banten yaitu Dekan Fisip Universitas Serang Raya (Unsera), Abdul Malik.

Dihadapan puluhan wartawan se-Banten dan mahasiswa, dalam bedah misi partainya PSI menjaring anak muda di Indonesia untuk lebih memahami politik.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPP PSI Ratu Isyana Bagoes Oka, pada bedah visi misi yang diselenggarakan IWO Banten di Aula Rumah Dunia.

“Anak muda zaman now harus melek kondisi perpolitikan di Indonesia, kami sudah membuat satu konsep yang diaplikasikan ke pemilih muda atau pemula, agar mereka tidak salah jalur dalam memilih,” ujarnya

Dalam penyampaian dan bincang-bincangnya di acara bedah Visi Misi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Ratu Isyana ingin menjaring sebanyak-banyaknya anak muda di Indonesia khususnya di Provinsi Banten untuk menciptakan kader-kader sehat di dalam dunia perpolitikan.

Sementara itu, Abdul Malik selaku Dekan Fiisip Unsera mengatakan, dalam membedah partai baru seperti PSI saat ini pas, pasalnya bahwa menjaring pemilih kader muda memiliki kelebihan. Mereka lebih berjiwa muda dan memiliki idealisme yang tinggi.

“Kalau ideologinya positif, politik muda bisa menggebrak untuk membuat kebijakan yang positif juga. Untuk yang di Banten saja kader harus tidak lebih dari usia 45 tahun, karna partai partai baru saat ini bablas tidak terpaku usia seperti Perindo, pecahan dari partai Nasdem Hanura, partai Beringin Karya pecahan dari Golkar, Partai Republik serta Partai Garuda pecahan dari partai Gerindra, mereka bablas atau menjaring kader semua umur," jelasnya.

Selain faktor usia, partai partai baru juga memilih anggota berdasarkan keproposionalan positif. Seperti PSI saat ini yang kami tafsir anggota tidak boleh dari partai lain atau anak muda yang belum pernah berpolitik sama sekali, selain jaring anak muda, PSI juga menjaring kader perempuan," ucap Abdul Malik.

Ditempat yang sama, Teguh Mahardika selaku Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Banten, mengatakan, dalam program bedah visi misi partai-partai baru ini awal dari aspirasi warga Banten, partai kali ini yang diundang dalam program bedah partai baru yaitu PSI.

“Alhmdulilah dari PSI hadir Ratu Isyana Bagoes Oka selaku Ketua DPP PSI yang langsung memberikan pemahaman Visi Misi partainya pada Bedah Visi Misi Partai Baru dihadapan puluhan anggota IWO se-Banten dan mhasiswa," katanya dikutip topmedia.co.id (bian)