Monday, 6 November 2017

IWO Kapuas Minta Diskominfo Tak Tebang Pilih


Kapuas, PenaOne - Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Kapuas, provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), meminta  Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Kapuas agar  menginventarisir dengan mendata perusahaan media massa baik cetak, online maupun elektronik yang eksis di Kabupaten Kapuas, sekaligus juga terhadap wartawan yang bertugas,  disamping itu perlu mensosialisasikan kepada masyarakat.

"Kita minta Dinas Kominfo Kapuas, menjalankan tupoksinya terhadap keberadaan media dan wartawan," ungkap Zulkifli Sekretaris IWO Kabupaten Kapuas, Senin, (6/10/2017).

Menurutnya hal itu tak lepas dari tugas pokok fungsi Diskominfo untuk melakukan pengawasan, pembinaan dan pengendalian kepada media, termasuk peningkatan kapasitas jurnalis,

Zulkifli juga berharap, pihak Diskominfo membangun komunikasi dan menjalin silaturahmi dengan semua media dan jurnalis yang eksis di Kapuas, tanpa membeda-bedakan  ataupun memilah pada media tertentu saja.

Lanjutnya begitu juga halnya dengan pengalokasian kerjasama kontrak publikasi  media dengan Pemkab  hendaknya mencerminkan asas keadilan, pemerataan serta  memperioritaskan pada media lokal yang eksis. 

Seperti dikutip mediakaltengnews.com, jangan hanya pada media tertentu saja, menurutnya semua media juga punya hak yang sama sebagai mitra pemerintah dalam hal kerjasama publikasi.

"Pers itu pilar keempat dalam demokrasi, mitra sejajar pemerintah dalam hal publikasi,  yang tujuannya untuk sama-sama mensuksekan program pembangunan," pungkas Zulkifli. (gat/bian).