Friday, 24 November 2017

Kadis Pertanian Sumut Difitnah Atas Pemberitaan "Setoran" ke Keluarga Bobby


Medan, PenaOne - Kepala Dinas Pertanian Sumatera Utara Ir Azhar Harahap merasa menjadi korban fitnah karena diberitakan telah "menyetor" uang dalam jumlah tertentu untuk keluarga Bobby Afif Nasution sang menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam pemberitaan di sebuah media online, Azhar Harahap disebutkan telah menyetor uang Rp50 juta untuk menyukseskan "Ngunduh Mantu" Presiden Jokowi itu.

Ketika dikonfirmasi wartawan di Medan, Jumat (24/11/2017), Azhar Harahap mengaku informasi tersebut hoax dan tidak memiliki kebenaran sama sekali.

Bahkan, pihak panitia pesta pernikahan Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu tersebut tidak pernah menghubunginya sama sekali.

"Saya sama sekali tidak kenal dengan panitianya" kata Azhar Harahap.

Karena itu, dirinya merasa benar-benar difitnah melalui pemberitaan tersebut. "Terlalu kejam pemberitaan itu" ujar Azhar.

Kepala Biro Humas Pemprov Sumatera Utara Ilyas S. Sitorus yang dikonfirmasi ketika berada di media centre Pernikahan Kahiyang-Bobby mengatakan, Pemprov sangat mendukung pagelaran acara "Ngunduh Mantu" ini.

Namun dukungan tersebut bukan dalam bentuk memberikan materi, apalagi melalui kepala SKPD tertentu.

"Tidak pernah ada kutipan dari pihak mana pun. Apalagi dari keluarga Bobby," ujar Ilyas Sitorus.

Dirinya memastikan tidak ada Kepala Dinas atau pejabat Pemprovsu lainnya yang dimintai untuk menyetor uang guna menyukseskan "Ngunduh Mantu" Kahiyang- Bobby tersebut. (royman/anis)