Monday, 27 November 2017

Pamit Kerja, Pria 3 Anak Ini Malah Nikahi Wanita Hamil 4 Bulan


Palangka Raya, PenaOne - Malang nasib Iyo (36), warga Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng). Ibu 3  orang anak ini harus menahan sakit hati yang luar biasa. Dia dikhianati Indranata -suaminya sendiri.

Pria yang telah memberikan 3 anak ini menikah lagi dengan seorang wanita yang disbeut-sebut asal Tumbang Marikoi, Kecamatan Damang Batu, Kabupaten Gunung Mas (Gumas).

Saat hendak menikah, Indranata mengaku bersiap-siap dinas luar. Sementara sepatunya berada di kantor dan jasnya dipersiapkan untuk di loundry dalam rangka persiapan paduan suara natal kantor. Menurut Iyo, ternyata semua alasan itu hanya pembohongan yang dilakukan suaminya.

Alasan itu dilakukan suaminya untuk menikah lagi dengan wanita lain yang telah hamil 4 bulan. Iyo justru mengetahui perkawinan itu dari keterangan penata rias pengantin suaminya yang berasal dari Tewah, Kabupaten Gumas.

“Pernikahan kami tidak menggunakan catatan sipil. Pernikahan hanya menggunakan adat dan pemberkatan nikah di gereja. Kami sama sekali tidak pernah bercerai sama sekali. Kami tidak cerai malahan saya baru melahirkan anak kami nomor tiga, usianya baru dua bulan saat ini. Tega sekali kamu Indranata sama anak dan keluarga besar kita,” kata Iyo, Senin (27/11/2017).

Luapan emosi dan rasa sakit hati terhadap suaminya ini dituangkan Iyo dalam akun sosial facebook pribadinya. Ada pun bunyi curahan hati itu mengggunakan bahasa daerah Dayak Ngaju sebagai berikut, “Kuam jas mu kau malondri hapan tampil panduan suara persiapan natal, sapatum lihimu tu kantor kuam. Ikau kuam tulak begawi percaya dengam. Ternyata jituh kejutan akan ikei, terima kasih Indranata sempurna ikau ngampehe ikei hanak. Keluarga besar itah”.

Artinya dalam bahasa Indonesia, katanya jas mu di cuci untuk tampil paduan suara persiapan natal, sepatumu ditinggal di kantor. Katanya kami berangkat bekerja, kami percaya sama kamu. Ternyata begini kejuatan untuk kami, terima kasih Indranata, sempurna kamu menyakiti kami dan anak-anakmu. Keluarga besar kita”.

Sumber: baritorayapost.com