Saturday, 18 November 2017

Senin, Puluhan Aktivis '98 Datangi KPK


Jakarta, PenaOne - Puluhan aktivis mahasiswa '98 akan mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, (20/11/2017).

Kedatangan mereka, menurut salah satu aktivis '98 Sayed Junaidi Rizaldi, untuk memberikan dukungan kepada KPK agar tetap memproses hukum Ketua DPR RI Seyta Novanto dalam kaitan dugaan korupsi e-KTP.

"Kami dari aliansi nasional aktivis '98 mengajak seluruh elemen rakyat Indonesia untuk bersama sama datang ke gedung KPK guna memberikan dukungan dan semangat agar KPK tetap memproses kasus hukum Setya Novanto sampai tuntas," katanya saat berbincang dengan Redaksi PenaOne.com Sabtu (18/11/2017).

Dikatakan pria yang kerab disapa Pak Cik ini, dirinya mengajak semua elemen mahasiswa angkatan '98 dari seluruh Indonesia bergabung dalam acara ini.

"Acaranya, Senin, 20 November 2017, pukul 11.00 Wib di Kantor KPK," kata pria yang kini bernanung di partai Hanura ini.

Hingga saat ini, kata dia, sudah tercatat beberapa nama aktivis '98 akan hadir dalam acara itu diantaranya; Wahab Talaohu, Hengki Irawan, Pery Rinandar, Haridt Rahman Hakim, Chaled Tualeka, Abdurahman, Abdullah Taruna, Faisyal Chaniago, Okky Forkot, Andery Sofyan, Aznil dan Haridt Rahman Hakim.

Setya Novanto sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kaitan dugaan korupsi e-KTP. Belakangan mobil Fortuner yang dikendarai Novanto mengalami kecelakaan di Jalan Permata Berlian 1, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis 16 November 2017 malam.

Akibat kecelakaan itu Novanto kini harus menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS).

Sedangkan, sopir yang mengandari mobil tersebut juga ditetapkan sebagai tersangka atas kelalaian berkendara. Sopir tersebut merupakan salah satu kontributor Metro TV bernama Hilman Mattauch. (tan/bilal)