Awas, Info Razia Bermotor Ini Tidak Benar

Medan, PenaOne - Pesan WhatsApp ramai tentang akan adanya razia kendaraan bermotor merebak belakangan ini. Bahkan razia tersebut dilengkapi dengan jam pelaksanaanya.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Rina Sari Ginting, Rabu (13/12/2017) malam memposting gambar via pesan elektronik WhatsApp dalam group WA Turn Back Hoax (TBH) jika rumor akan adanya razia tersebut hoax alias tidak benar.

Berikut isi pesan berantai adanya razia kendaraan bermotor itu yang diterima wartawan:

Razia STNK Dimulai Besok, Nih Jadwalnya:
Pemda, Dishub kerja sama dengan Polri menggelar rajia pajak STNK mobil & motor. Bagi kendaraan yang telat bayar pajak. Berdasarkan data, ada ratusan ribu motor dan mobil yang belum bayar pajak yang masih menggunakan pelat lama

Bagi kendaraan yang telat bayar pajak 3 tahun atau lebih akan langsung dikandangin. Dan bayar derek serta bayar parkir SEHARI Rp 400 ribu.

Berikut jadwal jam dan tempat razianya. Info dari grup WA kiriman dari Bhayangkara polri.
1. pagi jam 10:00-12:00
2. siang dari jam 15:00-17:00
3. malam dari jam 22:00-24:00 dilanjutkan kembali dari Jam 03:00-05:00 wib.

Razia zebra gabungan dengan polres se-indonesia. Lengkapi surat2 kendaraan anda, Mhn ditertibkan atribut2 TNI/Polri yg terpasang di kendaraan anda. Nyaman berkendara untuk keselamatan bersama. INDAHNYA SALING BERBAGI.

Senada Satlantas Polresta Jambi menyatakan itu adalah berita palsu.

"Berita palsu alias hoax, kalau razia itu tidak terjadwal dan tempatnya berpindah-pindah. Operasi zebra sudah habis, kalau Satlantas Polresta Jambi tidak ada. Polresta hanya razia biasa," tegas Kasat lantas Polresta Jambi, Kompol Abilio Dos Santos melalui Plt Kasubag Humas Polresta Jambi Brigadir Alamsyah Amir seperti dikutip jambidaily.com. (royman/tan)