Dinas Perpustakaan Kab Kuansing Berguru ke Sleman

Sleman, PenaOne - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), provinsi Roqu berkunjung dan menimba ilmu ke Kabupaten Sleman, provinsi Yogyakarta, Jumat siang (22/12/2017).

Kedatangan mereka guna meningkatkan kemampuan pengelolaan perpustakaan dan pelayananya.

Kadis Persip Kuansing, Drs Azhar MM yang memimpin delegasi Kuansing menyebut, pihaknya sengaja datang ke Sleman karena Kabupaten ini dinilai punya segudang prestasi di bidang pengelolaan perpustakaan.

"Oleh sebab itu, sebagai Kabupaten yang baru, wajar kiranya kami menimba banyak ilmu dari Kabupaten Sleman ini," ujar Azhar.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Sekretaris Dispersip Kuansing Amrizal Sains, Kabid Perpustakaan H Samsius, Kabid Arsip Adrizal dan sejumlah KASI serta staf di lingkungan Dispersip Kuansing.

Sedangkan Kadis Persip Kabupaten Sleman, Ir AA Ayu Laksmi Dewi MM didampingi Kabid Perpustakaan Okti Herawati SH serta sejumlah pejabat di Dispersip Sleman mengaku tersanjung dengan kunjungan Dispersip Kuansing.

Ayu yang mengaku tahu Kuansing lewat budaya pacu jalur nya dan tak menyangka jika akan dikunjungi.

"Jadi untuk meningkatkan tingkat kunjungan, yang utama harus ditumbuhkan adalah minat baca masyarakat," terang Ayu dikutip detakriau.com.

Sedangkan untuk peningkatan pelayanan, lanjutnya, saat ini pihaknya punya mobil 3 unit mobil perpustakaan kecil, dan 2 bus besar untuk pelayanan.

Disarankan juga, Kuansing harus banyak menciptakan kelompok penggiat peningkatan minat baca," terangnya. (ayumi)