Lewati Banjir Sedalam Satu Meter, Gubernur Kunjungi Korban Tanggul Jebol di Jati Padang

Jakarta, PenaOne - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung mendatangi korban musibah tanggul jebol di kawasan Jati Padang, Pasar Minggu, Senin malam (11/12/2017).

Gubernur bahkan harus melewati genangan air lebih dari satu meter untuk bertemu para pengungsi di Musala Sabili.

Foto @pemprov DKI

Usai melihat langsung para pengungsi dan kondisi tanggul yang jebol, Gubernur Anies langsung menghubungi Dinas Sumber Daya Air. “Saya minta harus segera ditangani malam ini juga,” ujar Gubernur Anies via telepon.

Ada puluhan KK yang menjadi korban tanggul jebol. Yang paling parah terjadi di RT 3 RW 6 Kelurahan Jati Padang.

Puluhan KK tersebur terpaksa mengungsi di lantai atas Musala Sabili. Lantai bawah musala sendiri sudah tergenang hingga lebih dari satu meter.

Foto @pemprov DKI

Menurut Gubernur Anies tanggul yang jebol adalah tanggul yang terbuat dari karung berisi pasir. Namun akibat volume air yang keras, sehingga membuat tanggul itu jebol.

“Saya sudah minta agar tim terkait segera turun tangan. Dituntaskan sesegera mungkin. Siang malam bekerja,” pintanya.

Selain itu, Gubernur Anies juga meminta nomor salah satu warga. Warga tersebut diamanahi oleh Gubernur untuk memberikan update terkait dengan musibah tersebut.

“Nanti saya hubungi terus pak. Tanya soal perkembangan di sini. Semoga segera tertangani,” terangnya dalam siaran pers dari Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta.

Sementara itu, Ibu Ida, salah seorang warga yang mengungsi berharap agar air segera turun. “Kami hanya bawa badan ke sini,” ucapnya.

Sebelum beranjak pergi, Gubernur Anies memastikan bahwa para pengungsi mendapatkan makanan terlebih dahulu. (anjar)