Saatnya Golkar Rumuskan Branding Baru

Kampanye partai Golkar. @net
Jakarta, PenaOne - Pengamat politik Denny JA menilai, Ketua umum Golkar Airlangga Hartato, yang baru terpilih tadi maam perlu merumuskan branding baru.

Menurut Denny, hanya itu yang bisa menahan terus turunnya elektabitas Golkar. Dan hanya itu pula yang bahkan bisa membuat Golkar juara kembali dalam pemilu legislatif 2019.

Kata Denny, berdasarkan riset yang ia lakukan, figur Airlangga di mata publik yang mengenalnya adalah figur yang bersih, yang bisa contrasting, bisa membedakan diri dari “rezim golkar” sebelumnya.

Jelang Munaslub Golkar, Airlangga Hartato membuat pesan tak hanya kepada pemilik suara Golkar yang akan memilih Ketua umum. Ia juga menyampaikan pesan kepada pemilih Indonesia tentang gagasannya.

"Ia maju bukan hanya untuk jabatan. Tapi jabatan itu untuk sebuah gagasan. Pesan ini yang ingin Airlangga Hartato sampaikan. Ini tradisi yang lama ditunggu. Sudah lama politik Indonesia sepi dari pertarungan gagasan," jelas Denny kepada Redaksi PenaOne.com Kamis (14/12/2017).

Umumnya berita politik masa kini didominasi oleh sensasi korupsi berjemaah. Atau berita itu sangat diwarnai oleh isu perpecahan partai, skandal pribadi, dan remeh temeh lainnya.

"Kita merindukan romantisme politik zaman founding fathers: berpolitik untuk sebuah gagasan Indonesia," demikian Denny JA menjelaskan. (hari/anis)