Wakapolresta Cek Kesiapan Natal dan Tahun Baru di Lapangan

Pekanbaru, PenaOne - Kapolresta Pekanbaru Kombes Polisi Susanto  diwakili Wakapolresta AKBP Edy Sumardi melakukan pengecekan lokasi pengamanan yang berada di wilayah hukum Polresta Pekanbaru, Sabtu (23/12/2017) sekira pukul 11.30 Wib.

Pengecekan ini dilakukan dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru 2018.

Dalam kesempatan itu, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P SIK melakukan pengecekan terhadap kesiapan dan kesiagaan anggota dalam menjalankan tugas penjagaan Pos.

"Ya, kita laksanakan pengecekan serta memberikan semangat dan inovasi terhadap tim individu yang menjaga pos supaya dapat bekerja dengan ikhlas membantu masyarakat Pekanbaru khususnya," terang Edy kepada wartawan.

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi. Foto @Humas Polresta Pekanbaru
Lebih lanjut Edy menambahkan, dalam satu pos pengamanan tim terdiri sebanyak 26 anggota.

"Anggota tim Individu terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub kota Pekanbaru, Dinas Kesehatan dan Sentral Komunikasi (Senkom) kota Pekanbaru," ujarnya.

Mantan Kapolres Kampar ini menjelaskan Operasi Lilin 2017 akan digelar selama sepuluh hari dengan bentuk operasi Harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan pre-emtif dan preventif yang didukung penegakkan hukum serta deteksi dini dalam pengamanan perayaan Natal 2017 dan tahun Baru 2018.

"Supaya dapat mewujudkan situasi Kamtibmas kondusif sehingga masyarakat dapat merayakan dengan rasa aman dan nyaman," ujar Edy

Berikut ini Pos pengamanan yang didirikan Polresta Pekanbaru selama perayaan Natal dan tahun baru 2018:

- Pos Pam :
1. Pos Pam Garuda Sakti
2. Pos Pam MTQ
3. Pos Pam Alam Mayang
4. Pos Pam Ramayana

- Pos Yan :
1. Pos Yan Sungai Duku
2. Pos Yan Terminal AKAP
3. Pos Yan Transmart


- Pos Yanmas
1. Ramayana Robinson Panam
2. Plaza Senapelan
3. Plaza Suzuya Pepaya
4. Mall MP Pekanbaru
5. Mall SKA
6. Mall Ciputra
7. Mall Sadira

 (*/Alfian Tanjung)