Kapolda Papua Pimpin Pelantikan 89 Anggota Naik Pangkat

Timika, PenaOne - Bertempat di halaman Mako Den B Mimika telah berlangsung Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) bagi 89 anggota Polda Papua yang berprestasi oleh Kapolda Papua Drs. Boy Rafli Amar, MH. Selasa, (9/01/2018).

KPLB diberikan kepada personel Polda Papua berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor 1340 dan Nomor 1361 tentang pemberian KPLB bagi 89 anggota Polda Papua yang berprestasi atas penangangan terhadap warga sipil yang di sandra kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Kimbeli, Utikini dan Banti Distrik Tembagapura Mimika pada bulan November Tahun 2017 yang lalu.

Ke-89 anggota Polisi yang menerima KPLB terdiri dari 8 orang Perwira, 61 orang Bintara dan 20 orang Tamtama.

Kapolda Papua diawal sambutanya mengucapkan selamat kepada para anggota beserta keluarga yang telah melaksanakan Kenaikan Pangkat Luar Biasa ini, semoga dengan Kenaikan Pangkat yang telah diterima bukan hanya sekedar membanggakan diri bagi yang menerimanya akan tetapi hal itu menjadi kebanggaan dan kebahagiaan keluarga.

Harapan saya semoga dengan adanya KPLB ini dapat menjadi contoh motivasi dan sebagai Inspirasi kepada anggota lainya untuk berlomba - lomba meraih prestasi dalam memberikan pengabdian terbaik kepada Institusi Kepolisian, Masyarakat, Bangsa dan Negara tercinta.

Diakhir sambutanya Kapolda Papua menitipkan pesan kepada seluruh personel TNI/Polri untuk satukan kekuatan dalam menjaga masalah kedaulatan Negara Republik Indonesia dalam menghadapi gangguan dari kelompok kriminal bersenjata (KKB)  maupun pengamanan Pilkada Tahun 2018 baik itu pengamanan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur maupun pengamanan Bupati dan wakil Bupati di 7 Kabupaten dimana salah satunya Pilkada Kabupaten Mimika yg proses tahapanya saat ini sedang berlangsung.

Sementara itu diakhir acara, Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Papua Kombes Pol Ida Bagus KD Narendra SIK., M.Si pada saat di konfirmasi oleh Tim Redaksi menyampaikan bahwa pemberian KPLB ini diberikan kepada personel Polri yang berprestasi dalam rangka pembinaan karier sebagai bentuk apresiasi pimpinan terhadap prestasi anggota dalam melaksanakan tugas dilapangan yang dianggap memiliki semangat rela berkorban dan melampaui panggilan tugasnya.

Adapun Pejabat yang turut hadir dalam pelaksanaan Upacara tersebut diantaranya Pangdam XVII Cenderwasih, Irwasda Papua, para Pejabat Utama Polda Papua, As Ops Kodam XVII Cenderwasih, As Intel Kodam XVII Cenderawasih, Danrem 174 Merauke,  Sekda Kabupaten Mimika, Kapolres Mimika, Dandim 1710, Ketua Pengadilan Negeri Kota Mimika,  Kepala Kejaksaan Negeri Kota Mimika, Pengurus PD Bhayangkari Papua, para Perwira Bintara dan Tamtama peserta Upacara dan para Tamu Undangan. (anis)

Penulis : Cithos