600 Petugas Bersihkan Sampah Sisa Banjir

Jakarta, PenaOne - Sebanyak 600 petugas UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, dikerahkan untuk membantu membersihkan sampah sisa banjir di Jakarta Timur, Sabtu (10/2/2018). Pembersihan difokuskan di lokasi yang masih banyak terdapat sampah.

Dengan menggunakan peralatan petugas PHL UPK Badan Air ini membersihkan sampah yang masih tercecer di sudut-sudut jalan dan juga ke saluran air guna mmbersihkan sampah yang bisa menyumbat.

Kasatlak UPK Badan Air Jakarta Timur, Hasudungan Panjaitan mengatakan, aksi bersih-bersih ini dilakukan di kawasan Kampung Pulo, Kampung Melayu. Kemudian di Jalan Tanjung Sanyang RW 08 Kelurahan Cawang, Jalan Jembatan I RW 05 Kelurahan Balekambang, Gang Musala Al Hikmah Cililitan, dan Kali Item, Kelurahan Cililitan.

"Kita kerahkan sekitar 600 personel UPK Badan Air untuk membersihkan sampah sisa banjir. Hari ini kita fokus di lima lokasi yang banyak sampahnya. Besok masih kita lanjutkan sampai tuntas," jelasnya.

Pihaknya juga mengerahkan dua unit truk jenis typer kecil. Kemudian enam mobil bak terbuka dan peralatan lainnya. (bj/anis)