Anak Buah OSO Minta Warga Yogya Tetap Tenang


Sunar Nugroho. @dok
Yogya, PenaOne - Masyarakat Yogyakarta diminta tetap tenang dan tidak terpancing emosi menyikapi terjadinya tindakan anarkis seorang pemuda yang mengamuk dengan menggunakan senjata tajam di Gereja Santa Lidwina Bedok, Jalan Jambon, Trihanggo, Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB.

"Kita jangan terpancing emosi dan tetap tenang. Kita semua harus sabar, kalau ada masalah harus kita selesaikan secara musyawarah dan dilandasi kasih," kata Ketua DPD Partai Hanura provinsi Yogyakarta Sunar Nugroho pagi ini, Minggu (11/2/2018).

Dikatakan Sunar, kita harus kembali kepada komitmen berbangsa dan bernegara yang mana kebhinekaan harus kita rawat dengan baik.

"Maka dari itu musyawarah harus kita kedepankan dan sifat toleransi berlandaskan kasih yang dijadikan semangat dalam hidup dan bersosial," ujarnya.

Hanura Yogya menyerahkan sepenuhnya kasus ini  dituntaskan oleh pihak kepolisian.

"Mudah-mudahan polisi segera menuntaskan kasus ini secepatnya," kata dia.

Seorang pemuda tidak dikenal dan membawa senjata tajam mengamuk di Gereja Santa Lidwina Bedok, Jalan Jambon, Trihanggo, Gamping, Kabupaten Sleman, tadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Insiden tersebut mengakibatkan empat orang luka termasuk seorang pastur.

Hingga saat ini, belum diketahui secara resmi motif pelaku melakukan tibdakan tersebut.

Diketahui saat terjadinya kisruh ditubuh Partai Hanura beberapa waktu lalu  DPD Hanura Yogyakarta tetap solid mendukung Oesman Sapta Oedang sebagai Ketua umum.  (tan/akbar)