Jokowi Disambut Warga Gowa

Gowa, PenaOne - Presiden Joko Widodo diserbu warga dan ratusan pelajar saat membagikan hadiah usai penyerahan secara simbolis bantuan sosial di Lapangan Syech Yusuf, Kabupaten Gowa, Kamis.

Di atas mobil RI 1, Presiden Jokowi dan ibu negara Iriana Joko Widodo yang akan melanjutkan kunjungan kerja di Kabupaten Takalar, sibuk membagikan hadiah kepada warga dan pelajar yang sejak tadi menunggu untuk melihatnya secara langsung.

Dikawal Pasukan Pengamanan Presiden, mobil Jokowi dan Iriana, melambat sambil sesekali melempar senyum ramah kepada warga sekaligus membagikan hadiah baju, dan sovenir lainnya sambil dilempar dari dalam mobil yang kemudian direbut warga.

Jalan Mesjid Raya Gowa yang sudah disterilkan, segara dipenuhi warga untuk sekadar melihat langsung presidennya, sampai-sampai Jokowi meminta mereka tidak saling dorong.

"Terima kasih Pak Jokowi hadiahnya. Semoga Pak Jokowi selalu diberikan kesehatan dan keselamatan," tutur Daeng Rannu yang beruntung mendapatkan hadiah meski harus berebut dengan warga lainnya.

Sedangkan Salawatiah yang seorang pelajar mendapat hadiah setelah terlebih dahulu berebut dengan rekannya.

"Saya penasaran tadinya mau lihat langsung wajah Bapak Jokowi, eh malah dapat hadiah saat Pak Jokowi melemparnya dari atas mobil dan kami pun berebut," kata dia.

Darsiara (42), salah satu penerima Bansos Program Keluarga Harapan (PKH), sangat bersyukur mendapat bantuan sembako untuk keperluan keluarganya.

"Kami mengucapkan terima kasih Pak Jokowi, semoga bisa naik lagi jadi presiden," kata dia.

Hari ini Presiden Jokowi membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bansos Pangan Rastra kepada warga Kabupaten Gowa. (antara)