PAN Sleman Bidik 12 Kursi di DPRD 2019

Sleman, PenaOne - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sleman, provinsi Yogyakarta Minggu (25/2/2018) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2018. Diikuti seluruh kader dari wilayah Sleman, PAN memasang target meraih 12 kursi di DPRD Sleman pada pemilu 2019 mendatang.

Ketua DPD PAN Kabupaten Sleman Sadar Narimo mengatakan target tersebut cukup rasional mengingat saat ini elektabikitas PAN dinilai cukup baik di Sleman. Target peningkatan dua kali lipat legislator pun diusung di pemilu 2018 mendatang.

“Target kami 12 wakil di DPRD Kabupaten Sleman, berarti dua kali lipat dibanding saat ini yang jumlahnya 6. Kami di jajaran kader akan berusaha bekerja sekuat tenaga memenuhi target tersebut,” ungkapnya usai pembukaan Rakerda 2018 di The Rich Hotel.

Guna memenuhi target tersebut, Sadar mengungkap telah menyusun strategi diantaranya menjaring caleg potensial baru, menempatkan caleg di daerah pilih tepat hingga menggerakkan mesin partai untuk meraih suara tinggi.

"Di Sleman ada enam daerah pilih (dapil), dan target kami aman bisa dapat paling tidak 20 ribu suara di masing-masing dapil. Salah satu caranya ya penempatan caleg di tempat yang tepat, harus berasal dari dapil itu sendiri,” lanjut Sadar.

Terkait jumlah caleg yang akan dijaring, PAN Sleman menurut Sadar bakal mengkolaborasikan antara wajah lama dengan caleg baru.

 “Total caleg kita harapannya bisa menjaring 50 dan separuhnya wajah baru, termasuk perempuan sekitar 15 orang. Saat ini kami masih menunggu masyarakat yang punya jaringan dan sumber daya untuk maju menjadi Caleg PAN Sleman,” ungkapnya lagi.

Ketua Majelis Pertimbangan Daerah PAN Sleman, Sri Purnomo tak menilai muluk target 12 kursi yang diusung pada pemilu 2019 mendatang. Pasalnya, menurut SP, mesin partai siap digerakkan untuk meraih suara sebanyak mungkin.

“Tantangan didepan jelas ada karena beberapa partai baru ikut serta dalam pemilu nanti. Namun sebenarnya tidak masalah bagi PAN karena seluruh kader siap bekerja keras untuk meraih hasil terbaik, caranya bagaimana akan digodog dalam Rakerda ini,” terang pria yang juga Bupati Sleman ini. (krjog/wit)