18 Orang Terjaring Razia, 8 Diantarnya Lagi Nenggak Miras

Bintan, PenaOne - Sebanyak 18 orang terjaring razia di wilayah hukum Kabupaten Bintan, provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dalam rangka penegakan  Perda No. 2 Tahun 2016 Tentang Ketertiban Umum,  Perda No. 6 Tahun 2011 Tentang Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol dan Perbub No. 66 Tahun 2014 Tentang Jam Malam Pelajar.

Demikian dikatakan Ali Bazar Kabid Penegakan Perda Kabupaten Bintan Minggu (4/3/2018).

18 orang terjaring razia terdiri dari 7 Pelajar  yang sedang bermain game online di tempat gelap, 8 Pemuda yang sedang mengkonsumsi alkohol di Gor Gunung Kijang.

Selain 18 tersebut, terdapat 3 anak Punk setelah meneguk minuman alkohol mengalami kecelakaan tunggal di Pantai Kawal.

Operasi razia cipta kondisi Gemilang dipimpin langsung KakansatPol PP Bintan, Moh Insan Amin didampingi Samsul selaku sekretaris, Tabrani Kabid Ketentraman dan Kerertiban Umum, Syukroni Kabid Linmas, Sukiyadi PPNS, Miswandi kasi Ketertiban Umum, Samsudaya Kasi Pengembangan Bina Jasmani, Irwan Lapi Kasi Satlinmas, dan Arif Camat Gunung Kijang beserta Diknas dan Polsek Gunung Kijang.

Insan Amin, SE. MH Kakansatpol Bintan mengatakan, Tujuan operasi razia cipta gemilang untuk  melakukan penegakan dan penertiban pemuda dan remaja dimalam hari.

"Kami menurunkan sejumlah personil Satpol PP di Kabupaten Bintan untuk melakukan penyisiran mulai Pukul 22.00-01.00 Wib di sejumlah titik rawan yang rentang melanggar Perda. diantaranya Tribun Lapangan Sepak Bola Kawal, Warnet Kawal, Gor Kecamatan Gunung Kijang, Pantai Setres Kawal, Eks Arena MTQ Teluk Bakau, Pelabuhan Tikus Teluk Bakau, dan Pantai Malang Rapat," kata Insan sapaan pria kacamata.

Berapa jam Tim Gabungan Satpol PP melakukan razia18 orang terjaring langsung di bawa ke Aula Kantor Camat Gunung Kijang untuk di data dan diberikan pembinaan langsung petugas Satpol PP.

Sementara itu usai di data 18 orang terjaring razia mereka wajib menandatangani surat pernyataan tidak akan mengulang kembali dan diperbolehkan pulang ke kediaman masing masing.

Rencananya razia malam gencar di lakukan Satpol PP Bintan  untuk menghindari hal negatif terhadap Pelajar, Remaja, Anak Putus Sekolah.

Apalagi mereka yang terjaring razia masih muda bahkan ada yang dibawah umur karena itu  perlu dilakukan pembinaan sejak dini demi terciptanya Kabupaten Bintan Gemilang. (aulia/ani)