Imbas Ganjil Genap, Gerbang Tol Tambun Normal

Bekasi, PenaOne – Kepadatan di gerbang tol Tambun tidak terlihat terjadi antrian pada Senin (12/3). Kendati pemberlakukan sistem ganjil genap (Gage) di Gerbang Tol Bekasi Barat dan Timur diberlakukan mulai hari ini.

Padahal, sebelumnya diprediksi kendaraan yang tidak bisa melalui dua gerbang tol tersebut lantaran diberlakukannya sistem ganjil genap bakal melalui Gerbang Tol Tambun. Namun hingga pukul 09.00 WIB, volume kendaraan di Tol Tambun masih tergolong normal.

Volume kendaraan pada jam 06.00 sampai jam 09.00 kendaraan yang melalui Gerbang Tol Tambun sekitar 2.000 unit.

“Kemungkinan masyarakat belum mengtahui Gerbang Tol Tambun. Sehingga ketika sistem ganjil genap diberlakukan mulai hari ini, kendaaan yang melalui Gerbang Tol Tambun masih normal,” jelas Kepala Shift Gerbang Tol Tambun, Umi Prihatin dilokasi.

Pihaknya juga memprediksi bakal ada antrean kendaraan, tapi seperti hari biasa saja di hari pertama ini. “Mungkin dipikir di sini sama seperti di Tol Barat dan Timur,” ujarnya.

Di Gerbang Tol Tambun terdapat empat gardu menuju Jakarta. Sedangkan satu lajur khusus untuk mengarah ke Cikampek. Jika kondisi ramai, kendaraan yang melalui rrbang tol ini bisa mencapai 9.000 unit per hari.

“Kalau lajur yang mengarah ke Cikampek tidak ambil kartu di sini, nanti ambil kartunya di Tol Cikarang Utama,” tutupnya. (lina/poskt)