KBRI Addis Ababa Genjot Perdagangan Indonesia-Ethiopia


Addis Ababa - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Addis Ababa bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan Ethiopia telah mengadakan seminar bertajuk “Doing Business With Indonesia” 15 Maret 2018 lalu di Addis Ababa, Ethiopia.

Seminar tersebut digelar dalam rangka meningkatkan perdagangan antara Indonesia dan Ethiopia.

Seminar yang dibuka oleh Direktur Jenderal Promosi Ekspor Kementerian Perdagangan Ethiopia, Assefa Mulugeta, dihadiri oleh para pengusaha ekspor-impor di Ethiopia serta pejabat pemerintah yang berasal dari Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Perdagangan Ethiopia.

KBRI Addis Ababa yang dibantu oleh Atase Perdagangan KBRI Cairo, Burman Rahman, memaparkan prospek perdagangan antara kedua negara serta peraturan dan persyaratan.

Dalam pemaparannya juga dijelaskan kendala yang mungkin akan dihadapi serta solusi yang dapat diambil oleh para pengusaha Ethiopia dalam berdagang dengan pengusaha Indonesia.

Foto @KBRI Addis Ababa
Dalam siaran pers yang diterima Redaksi PenaOne.com Jum'at (16/3/2018) langsung dari KBRI Addis Ababa juga menyebutkan, at ini, beberapa produk Ethiopia seperti bunga, kacang kedelai dan jinten hitam sangat dibutuhkan oleh pasar Indonesia.

Duta Besar Addis Ababa Imam Santoso (kanan). @KBRI Addis Ababa
Namun, informasi yang diterima oleh para pengusaha Indonesia maupun Ethiopia belum cukup memadai sehingga nilai perdagangan kedua negara belum mencapai tahap yang diinginkan.

Dengan adanya kegiatan seminar semacam ini, diharapkan para pengusaha Ethiopa akan lebih bergairah dalam berdagang dengan pengusaha Indonesia. (tan/gun)