Paralayang Asal Kepri Pukau Penonton di Malaysia

Jakarta, PenaOne - Sejumlah pelayang Kepulauan Riau yang tergabung dalam
Yayasan Masyarakat  Layang-layang  Indonesia (YMLI) mengikuti lomba layang di Johor Malaysia dari tanggal 28 Febuari-4 Maret 2018.

YMLI Provinsi Kepulauan Riau tersebut berasal dari Tanjungpinang, Batam, Anambas dan Lingga.

Peserta layang kreatif, seni dan unik ini tampil dengan sempurna menampilkan layang-layang di lapangan pasir gudang Johor Malaysia.

Para pelayang  yang resmi dan di bawah naungan Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia (FORMI) disambut meriah pihak kerajaan dalam event layang-layang mancanegara.

Abdul Syukur, Iman Suhardi, Rakhmat, Bustami, Idris, Wahyu Juniawan dan Riahuddin merupakan peserta tingkat internasional.

Sedangkan M. Ridho Eka Syahputra, M.Fachri Haikal merupakan peserta tingkat pelajar berasal dari SMA 1 Tanjungpinang mengaku senang bisa tampil bermain layang-layang sekelas dunia ini.

"Kami menucapkan terimakasih kepada pemerintah Malaysia khususnya organisasi layang-layang Kerajaan Malaysia sudah mengundang kami untuk tampil di event layang-layang mancanegara ini," ungkapnya dalam siaran pers.

Abdul Syukur Ketua YMLI provinsi Kepulauan Riau mengucapkan hal yang sama.

"Dalam lomba layang di pasir Gudang Malaysia kita bisa menerbangkan layang-layang bermotif Train Kupu-kupu, Rokaku, Dragon Train, 2 Dimensi serta Kreative Kite dengan kreatif bertebang diangkasa sempurna dan disaksikan ratusan peserta dari 44 negara yang mengikuti lomba layang-layang mancanegara," kata dia. (aulia/uni)