Pasca Deklarasi, Dewan Kopi Terus Gerilya

Jakarta, PenaOne - Dalam rangka menyambut  memeriahkan deklarasi pengurus Dewan Kopi Indonesia, Coffee Lovers Indonesia (CLI) akan menyelenggarakan Pameran dan Expo Kopi Nusantara pada tanggal 9-11 Maret 2018 bertempat di Intermark Jalan Lingkar Timur BSD, Serpong.

Kegiatan itu akan disandingkan dengan  Hari Kopi Nasional yang jatuh pada tangal 11 Maret 2018.

Ketua umum CLI Pieter Nobel mengatakan, Dekopi sudah dideklarasikan di Yogyakarta tanggal 9 Desember 2017 disaksikan organisasi kopi dan tokoh-tokoh perkopian se Indonesia.

"Lantas kita rapat dengan stakeholders kopi pada tanggal 22 Januari 2018 di Ditjen Perkebunan, untuk mengesahkan AD/RT serta membentuk Tim Formatur Dekopi," ujarnya saat menggelar jumpa pers di Serpong, Kamis (1/3/2018).

Kepengurusan Dewan Kopi hasil dari tim formatur, kata Pieter Nobel, akan dilounching pada tanggal 11 Maret.

"Rencananya kita mengundan Bapak Presiden RI, para menteri dan pejabat lainya terkait, para tokoh dan para pelaku usaha khususnya kopi," tuturnya.

Dengan adanya Dewan Kopi Indonesia, lanjitnya, diharapkan akan dapat lebih memajukan perkopian di Indonesia.

"Kita juga mendorong kesejahteraan masyarakat, khususnya petani kopi," kata Pieter yang juga deklarator Dewan Kopi Indonesia ini.

Hadir dalam kesempatan itu, mantan menteri pertanian Anton Apriantono dan deklarator berdirinya Ikatan Wartawan Online (IWO) provinsi Kepulauan Riau Jonni Pakun. (tan/ian)