Polisi Buru Pelaku Perampokan Minimarket di Sleman


Sleman, PenaOne - Tiga perampok tertangkap CCTV saat melakukan aksi di sebuah minimarket di Jalan Yogya-Solo Sorogenen Kalasan, Sleman, Senin (26/3/2018) pukul 03.00 WIB dinihari.

Kawanan perampok yang membawa senjata tajam berpenutup muka berhasil menggasak dua unit telpon genggam dan rokok.

Kapolsek Kalasan Kompol Teguh Mulyono ditemui wartawan Selasa (27/3/2018) mengatakan saat ini pihaknya telah berhasil mengidentifikasi para pelaku yang berjumlah tiga orang. 

Tim reskrim pun sudah disebar untuk melakukan pencarian pada para pelaku yang sudah diketahui keberadaannya.

“Para pelaku sudah kami identifikasi dan saat ini sedang dilakukan pengejaran. Semoga lekas tertangkap dan bisa diproses secara hukum,” ungkapnya dikutip krjogja.com.

Sementara saat kejadian para pelaku sempat mengancam penjaga toko dengan senjata tajam sebelum akhirnya menyekapnya ke kamar mandi. “Total kerugian mencapai Rp 3 juta dan penjaga sempat disekap di kamar mandi. Dua unit handphone dan rokok berhasil digasak,” sambungnya.

Polisi mengatakan peristiwa perampokan berawal saat pelaku datang ke lokasi kejadian dengan sepeda motor. Mereka mengenakan masker dan ketiga pelaku masuk melalui pintu samping secara beriringan menuju ke meja kasir.

Dari CCTV, para pelaku yang berada di depan langsung mengambil sebuah senjata tajam dari balik jaketnya. Pelaku lainnya terlihat mengeluarkan senjata tajam dan langsung mengarahkan ke dua orang penjaga toko yang sedang berada di belakang meja kasir.


Penjaga toko yang mendapat ancaman tak berkutik, hanya pasrah meski sempat terlihat berusaha tak menuruti para pelaku. 

"Sempat terjadi aksi tarik-menarik antara pelaku dengan penjaga toko, tapi karena kalah jumlah maka kedua penjaga hanya bisa menuruti kemauan pelaku,” sambung Kapolsek.