Tak Canggung, Polisi Ini Bersihkan WC Masjid Nurul Huda


Jakarta, PenaOne - Belasan anggota kepolisian dari Polsek Lima Puluh, Pekanbaru, Riau mendatangi masjid Nurul Huda Jalan Ronggowarsito Ujung No 73 Rt 04/02 Kel Sukamaju, Kecamatan Sail Pekanbaru.

Kedatangan anggota polisi berseragam lengkap itu bukan untuk menangkap gembong teroris ataupun menggrebrek sarang narkoba.

Rombongan Polsek Lima Puluh saat di masjid Nurul Huda.
Rombongan polisi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Lima Puluh Kompol Angga Herlambang dan Wakapolsek Lima Puluh AKP Wahariyana guna menjalankan perintah Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto untuk  menjalankan program bersih-bersih rumah ibadah.

Di masjid itu, anggota polisi tidak terihat cangggung. Mereka membersihkan keramik lantai luar dan dalam mesjid. Menyapu dan mengepel lantai masjid didalam dan luar.

"Anggota kami juga membersihkan kaca dalam dan luar masjid. Membersihkan WC dan tempat Wudhu, membersihkan karpet mesjid dengan vacum cleaner dan membersihkan mimbar mesjid," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto melalui Waka Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi dalam keterangan elektronik yang dikirimkan ke PenaOne.com Minggu (25/3/2018)

Dikatakannya, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mempererat silatuŕahmi antara masyarakat dan kepolisian, khususnya Polresta Pekanbaru dan jajaran Polsek yang ada di Pekanbaru.

"Kegiatan bersih-bersih rumah ibadah ini dilaksanakan setiap hari Minggu oleh jajaran Polresta Pekanbaru," ujarnya.

Anggota Polsek Lima Puluh terlihat sedang membersihkan masjid Nurul Huda.
Kapolsek Lima Puluh Kompol Angga Herlambang menyampaikan terimakasih kepada pengurus masjid dan warga setempat telah menerima anggotanya dalam melaksanakan program bersih-bersih rumah ibadah di masjid Nurul Huda ini.

Tak lupa Ketua masjid Nurul Huda juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta Pekanbaru dan Kapolsek Lima Puluh beserta anggotanya atas kegiatan bersih-bersih rumah ibadah.

 "Mudah-mudahan silahturahmi ini dapat berlanjut kedepannya," kata Ketua masjid Nurul Huda. (gus/iin)