'Tebar Pesona' ke KPU Kota Jambi, IWO Bilang Pilkada Tanpa Hoax

Jambi, PenaOne - Dalam rangka menyonsong Pilkada serentak tahun 2018 di Indonesia, khususnya di Kota Jambi dengan masa rentang waktu tiga bulan, Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Jambi menggelar silaturahmi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi, yang berada dikawasan Kotabaru, Kota Jambi, Kamis (1/3/2018).

Kedatangan pengurus IWO Provinsi Jambi yang terdiri dari Ketua Nurul Fahmi, Sekretaris Erwin Majam dan sejumlah anggota pengurus disambut hangat oleh Ketua KPU Kota Jambi Wein Arifin dan sejumlah anggota KPU lainnya.

Nurul Fahmi mengawali pembicaraannya, dalam kunjungan tersebut menyatakan sikap dan komitmen bahwa IWO telah menjadi bagian dari memerangi pemberitaan Pilkada hoax.

“Kami yang tergabung di IWO ikut menjadi bagian Pilkada yang bermartabat, jujur, adil dan demokrasi tanpa pemberitaan hoax,” ujar Nurul Fahmi, Ketua IWO Provinsi Jambi.

Karena kata Fahmi, tak dapat dipungkiri pada perhelatan pilkada nanti akan bermunculan pemberitan hoax yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk memanfaatkan situasi pilkada tersebut.

Untuk itu Fahmi berharap kepada para pewarta online yang tergabung di IWO agar dapat memberikan pemberitaan yang edukatif dan objektif terhadap masyarakat, sehingga Pilkada damai yang diharapkan akan berjalan sukses.

Erwin Majam, Sekretaris IWO Provinsi Jambi mengatakan komitmen IWO dan KPU untuk memerangi Pilkada hoax adalah sebuah moral IWO sebagai anak bangsa terhadap perhelatan pesta demokrasi yang dilaksanakan serentak di Indonesia pada Juni mendatang.

Wein Arifin, Ketua KPU Kota Jambi mengakan, dalam perhelatan Pilkada nanti, khususnya Pemilahan Walikota di Kota Jambi harus ada sinergi dari semua pihak, terutama para rekan pewarta online agar tercapainya pilkada damai.

“Dengan komitmen IWO terhadap Pilwako nanti menjadi angin segar kepada kami selaku pihak penyelenggara,” ujar Wein Arifin, Ketua KPU Kota Jambi. (anis/mar)