Wagub Resmikan Gerakan Wirausaha OK OCE

Jakarta, PenaOne - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meresmikan Gerakan Wirausaha Keluarga Harapan One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (GWKH OK OCE).

Pada kesempatan yang sama juga diluncurkan Gelaran Budaya Betawi OK OCE Setu Babakan Tahun 2018.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menuturkan, program ini sebagai upaya meningkatan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan melalui gerakan wirausaha.

"Melalui program ini, kita akan lihat lebih banyak pengusaha yang sukses dan keluarganya bahagia," ujar Sandi, di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (3/3/2018).

Dijelaskannya, kawasan PBB Setu Babakan berpotensi menjadi magnet usaha rakyat dan pembangunan ekonomi mikro. Bahkan, kawasan Setu Babakan akan menjadi pusat kuliner khas Betawi dan pariwisata di Jakarta Selatan.

"Kami berharap, warga bisa mengembangkan usahanya melalui mentoring yang disiapkan lewat program OK OCE," katanya.

Sementara, Ketua Perkumpulan Gerakan OK OCE, Faransyah Jaya menambahkan, program ini sebagai bentuk kolaborasi antara masyarakat, komunitas penggerak, pemerintah, dan pihak swasta.

"Gerakan ini dapat memberikan dampak lebih luas untuk warga Jakarta yang ingin menjadi wirausaha. OK OCE dapat bersinergi dengan Program Keluarga Harapan," tandasnya. (bjk/umar)