1.250 Pohon Ditanam di Pondok Bambu 


Jakarta, PenaOne - Sebanyak 1.250 pohon ditanam di sejumlah lokasi wilayah Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (13/4/2018). 

Penanaman pohon ini dalam rangka menghijaukan kawasan tersebut agar cantik dan asri.

Lurah Pondok Bambu, Angga Sastra Amijaya mengatakan, penanaman pohon dilakukan antara lain di kawasan Kanal Banjir Timur (KBT), Pahlawan Revolusi. Kemudian di lingkungan RW 01, 02, 07 dan RW 13. Terutama di areal resapan, lahan hijau dan permukiman warga.

"Penanaman pohon ini merupakan implementasi dari program kerja LMK Kelurahan Pondok Bambu. Kegiatan ini untuk menghijaukan wilayah Pondok Bambu agar semakin asri," kata Angga.

Menurutnya, jumlah pohon yang ditanam ini terdiri dari 950 pohon pelindung dan 300 pohon produktif. Jenis pohon pelindung yang ditanam adalah glodogan biasa, melati gambir, soka, miana, Taiwan beauty dan krokot putih.  Sedangkan jenis pohon produktif  yang ditanam adalah, jambu air, jambu biji, jambu bol, durian, belimbing, nangka, pete, jengkol, rambutan dan mangga.


"Seluruh pohon ini hasil sumbangan tanaman ini dari Kebun Bibit  milik Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta," tandasnya. (bjk/anis)