60 Warga Jaksel Ikuti Pelatihan Mengemudi Angkatan III


Jakarta, PenaOne - Sebanyak 60 warga dari Kecamatan Jagakarsa, Tebet, Pasar Minggu dan Kecamatan Cilandak, Selasa (10/4), mengikuti pelatihan mengemudi yang digelar Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Jakarta Selatan.
  
Pelaksana harian (Plh) Sudin Nakertrans Jakarta Selatan, Rudolf Tambunan mengatakan, peserta pelatihan merupakan hasil usulan Musrenbang pada 2017 lalu. Data peserta diberikan oleh kelurahan by name by address.

"Peserta hari ini ada 60 orang yang ikut pelatihan. Target kami satu tahun ini bisa melatih 300 orang, untuk mendapatkan SIM A," kata Rudolf di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan. 

Dia menambahkan, peserta pelatihan mengemudi ini dibagi menjadi lima angkatan. Masing-masing angkatan diikuti oleh 60 peserta. 

"Ini merupakan angkatan ketiga. Kami harap, perserta memanfaatkan pelatihan ini agar bisa bekerja," ucapnya.

Kepala Seksi Pelatihan Penempatan Produktivitas dan Transmigrasi Sudin Nakertrans Jakarta Selatan, Lies Agustini menambahkan, pelatihan digelar selama 12 hari. Pada hari pertama peserta mendapatkan materi teori mengemudi. Kemudian selama 10 hari dilakukan praktik lapangan.

"Hari terakhir peserta praktik di Samsat sekaligus untuk membuat SIM A," tandasnya. (bjk/gih)