776 Petugas Bersihkan Kawasan BKT


Jakarta, PenaOne - Sebanyak 776 petugas gabungan menggelar kerja bakti massal di kawasan Banjir Kanal Timur (KBT), Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (15/4/2018).

Aksi dilakukan dalam rangka HUT ke-68 Satpol PP dan Linmas ke 56.

Dalam kegiatan tersebut, petugas gabungan ini membersihkan seluruh sampah dan rumput yang ada di sepanjang bantaran KBT dan jalan inspeksi KBT. Panjangnya mencapai sekitar 1,5 kilometer, mulai dari pintu air Malakasari hingga jembatan depan RSUK Duren Sawit.

Kepala Satpol PP Jakarta Timur, Hartono Abdullah mengatakan, kawasan KBT menjadi sasaran kerja bakti karena bantarannya penuh dengan rumput. Selain itu juga sampah dedaunan di tebing dan jalan inspeksi turut dibersihkan.

"Peserta kerja bakti massal ini 776 orang. Titiknya sepanjang sekitar 1,5 kilometer, mulai dari pintu air Malakasari sampai jembatan RSUD Duren Sawit," kata Hartono.

Dalam kerja bakti ini, dikerahkan 16 truk sampah dari Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Kehutanan dan Satpol PP.

Sementara, Kasatpel Lingkungan Hidup Kecamatan Duren Sawit, Suprihartini menambahkan, seluruh sampah yang diangkut, termasuk rumput, langsung dibuang ke TPST Bantar Gebang Bekasi, Jawa Barat.


"Namun khusus sampah dedaunan kita kumpulkan untuk dijadikan kompos. Pembuatan kompos di kantor Satpel LH Kecamatan Duren Sawit," tandasnya. (bjk/anis)