Dukcapil Jaksel Jemput Data KTP-el Lansia ke Rumah 


Jakarta, PenaOne - Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan melakukan layanan jemput bola untuk warga lanjut usia (lansia) dalam perekaman KTP elektronik (KTP-el). Petugas mendatangi langsung warga setiap hari Rabu.

Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Selatan, Abdul Haris mengatakan, program ini salah satunya untuk membantu warga yang tidak bisa datang ke kelurahan untuk melakukan perekaman. 

"Setiap hari Rabu itu kita khusus mendatangi orang-orang yang tidak mungkin datang ke kelurahan," kata Abdul, Jumat (6/4/2018).

Petugas akan membawa peralatan lengkap untuk melakukan perekaman terhadap warga. Mulai dari layar untuk latar belakang, pemindai iris mata, pemindai sidik jadi, serta kamera.
Dia mengatakan setiap pekan bisa mendatangi 4-5 rumah warga yang akan melakukan perekaman. Namun sebelumnya RT/RW setempat mengirim surat terlebih dahulu kepada Sudin Dukcapil untuk pelayanan.


"Biasanya setiap pekan kami melakukan perekaman di satu kelurahan, sesuai dengan usulan dari RT dan RW setempat," tandasnya. (bjk/har)