Empat Warga Depok Tewas Akibat Miras Oplosan


Depok, PenaOne - Empat orang warga Pondok Cina Beji, Kota Depok Jawa Barat tewas setelah berpesta minuman keras (miras) yang dioplos, sedangkan puluhan lainnya menjalani perawatan di rumah sakit.

Mereka yang tewas adalah Muhammad Muljafar, Apriliani, Andriansyah, dan Imron Saidi. Keempatnya sudah dikebumikan pada Selasa (3/4/2018).

Informasi yang dihimpun Antara, Selasa menyebutkan mereka membeli miras oplosan di warung Jalan Akses UI, Srengseng Sawah RT 002 RW 001, Kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa Jakarta Selatan.

Mahmud salah seorang dari keluarga Imrom Saidi mengatakan badannya keponakannya lemas-lemas dan mual-mual sempat dibawa ke rumah sakit tapi nyawanya tak tertolong karena kondisinya yang semakin lemah.

Sebanyak 18 orang remaja berpesta miras, empat tewas dan korban lainnya masih dirawat di rumah sakit di Depok.

Keterangan salah satu korban yang selamat menjelaskan bahwa dirinya pada Minggu malam sekitar pukul 19.00 WIB membeli satu bungkus minuman Ginseng di Toko Jamu dekat Jalan Almaliyah Kampung Sawah seharga Rp15.000/bungkus, kemudian korban minum Ginseng tersebut, selanjutnya setelah minum korban istirahat di rumah.

Pada hari Senin korban tidak terasa gejala apa-apa, tetapi pada Senin malam mulai mengalami gejala mual, pusing dan sakit perut. Selanjutnya korban dibawa ke RS Tugu Ibu guna mendapatkan pertolongan.

Sementara itu Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiyarto menjelaskan barang bukti berupa miras sudah diamankan, sedangkan lokasi penjualan masuk wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan.


"Kami akan berkoordinasi dengan Polsek setempat," katanya. (antara)