Hanya 75 Orang yang Lulus Tes ke Universitas Al Azhar Mesir



Jakarta, PenaOne - Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia resmi mengumumkan peserta tes calon mahasiswa Universitas Al Azhar Cairo Mesir non beasiswa yang digelar pada tanggal 19-20 Maret 2018 lalu di KBRI Cairo.

Baca: Kemenlu akan Penjarakan Calo 122 Calon Mahasiswa Al-Azhar

Dari data yang diperoleh Redaksi PenaOne.com Jum'at (20/4/2018) terlihat sebanyak hanya 75 orang lolos dalam dari 121 peserta tes.

Dalam suratnya nomor 1525/Dj.I/Dt.I. III/PP.00.9/04/2018 tanggal 11 April 2018 tentang hasil seleksi calon mahasiswa baru non beasiswa S1 ke Universitas Kairo Mesir 2018 Kemenag resmi mengumumkan nama-nama yang lulus dalam tes.

Dalam surat itu disebutkan, nama-nama yang terlampir lulus seleksi non beasiswa dengan nilai minimal 65. Non beasiswa dimaksud adalah seluruh biaya hidup, asrama menjadi tanggung jawab peserta sendiri, sementara pihak Universitas Al azhar Kairo Mesir membebaskan biaya kuliah.

Baca: Ikatan Alumni Al-Azhar Akui ada "Perantara" Saat Penerimaan Mahasiswa

Masih dalam surat itu juga disebutkan, pihak Universitas Al Azhar Kairo Mesir dapat menguji kembali kompetnsi kemampuan bahasa arab para peserta. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Baca: DPR Minta Polisi dan Kemenag Telusuri Dugaan TPPO 122 Camaba Al-Azhar

Berikut ini nama-nama yang pesrta tes yang dinyatakan lulus oleh Kemenag:

Daftar nama-nama yang lulus tes Kementerian Agama
Daftar nama-nama yang lulus tes Kementerian Agama

(zul/tan)