Ini Klarifikasi Gerindra Soal Angkot yang Belum Dibayar


Jakarta, PenaOne - Pasca Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menggelar Rakornas kemarin, beredar kabar ratusan sopir angkot yang  di sewa untuk mengantar para tamu undangan belum mendapatkan upah.

Menanggapi beredarnya pemberitaan tersebut Riefky Pranata selaku PIC Rakornas 2018 memberikan klarifikasi.

Berikut, klarifikasi Riefky yang diterima Redaksi PenaOne.com Kamis (12/4/2018):

Menanggapi beredarnya pemberitaan di beberapa media cetak dan media daring terkait angkot yang belum dibayar dalam kegiatan Rakornas Partai Gerindra 11 April 2018 yang berlokasi di Hambalang.

Saya, Riefky pranata selaku PIC Rakornas 2018 Partai Gerindra ingin menggunakan hak jawab saya untuk mengklarifikasi berita-berita tersebut.

Pertama, untuk menghindari kemacetan di jalan lingkungan sekitar lokasi acara dan menghindari penggunaan kendaraan besar (bus) maka dibuatkan kantong parkir untuk seluruh kendaraan undangan yang berjarak 2-5 km dari lokasi.

Kedua, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar dalam hal transportasi panita melakukan kerjasama dengan pelaku usaha transportasi umum seperti angkutan umum (angkot) dan ojek. Bekerja sama dengan 186 angkutan kota

Ketiga, kerjasama tersebut disepakati sebagai sewa selama acara berlangsung dan dibayar setelah selesai acara melalui koordinator setiap angkot. Tetapi dikarenakan hanya untuk antar-jemput undangan dan agenda acara hingga pukul 11 malam maka Panitia memberikan toleransi setelah mengantar undangan pada pagi hari hingga sore hari para supir angkot dibebaskan untuk "narik" seperti biasa ditrayeknya dan kembali bertugas menjemput peserta undangan dilokasi acara menuju kantong parkir. 

Keempat, proses pembayaran atas bantuan dan kerjasama dari para pelaku angkutan kota sudah dibayarkan sejak pukul 00:00 setelah acara selesai. Semua nomor plat angkot yang terikat kerjasama pun didata dengan baik untuk pertanggung jawaban.

Kelima, demikian klarifikasi ini saya sampaikan untuk meluruskan informasi yang berkembang.  (nal/has)