Kubu OSO Sebut Wiranto Tak Hadiri Rapimnas Karena Digelar Segelintir Orang

Wiranto
Jakarta, PenaOne - Ketidakhadiran Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto dalam acara pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) DPP Partai Hanura yang digelar kubu Daryatmo di di Gedung DPP Hanura, Bambu Apus, Jakarta Timur pada Kamis (5/4/2018) menegaskan pendiri Partai Hanura tersebut sangat paham dengan Undang-undang (UU).

"Saya meyakini bahwa beliau menolak hadir dalam Rapimnas abal-abal yang diselenggarakan oleh kubu Daryatmo-Suding yang ditengarai hanya dihadiri oleh segelintir orang saja yang bukan pengurus DPD dan DPC," kata Ketua DPP Partai Hanura, Inaz Nazrullah Zubir dalam pesan elektronik yang dikirim ke PenaOne.com Jum'at (6/4/2018).

Menurut Inaz, Wiranto adalah seorang negarawan yang sangat memahami Undang-undang dan Peraturan. Sehingga setiap tindakan dan langkah beliau dalam berpolitik dan bernegara selalu dalam koridor itu.

Baca: Wiranto Tak Terlihat dalam Rapimnas Hanura Kubu Suding

Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banten ini menegaskan, Rapimnas adalah domain DPP yang memiliki legalitas sebuah partai, yakni disahkan melalui Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan Ham (Menkumham).

"Sedangkan kubu Daryatmo-Suding samasekali tidak memiliki legalitas tersebut," pungkas Inaz.

Partai Hanura kubu Daryatmo-Sarifuddin Suding menggelar Rapimnas selama dua hari 5-6 April 2018 di Bambu Apus Jakarta Timur. (tan/gin)