Massa #2019GantiPresiden Bubarkan Massa #DiaSibukKerja di Acara Car Fre Day



  1. Jakarta, PenaOne - Siang ini beredar rekaman vidoe berdurasi 1 menit 29 detik yang membuat heboh. Dalam rekaman tersebut terlihat sekelompok orang berkaos #2019GantiPresiden membubarkan masa #DiaSibukKerja dalam acara Car Fre Day di Jakarta Pusat Minggu (29/4/2018).


Dalam video yang didapat Redaksi PenaOne.com terlihat orang-orang yang menggunakan kaus #2019 melakukan intimidasi ke arah orang-orang yang menggunakan kaos berwarna putih bertuliskan #DiaSibukKerja.

Massa #DiaSibukKerja yang dibubarkan
Dalam video tersebut diawali dengan gambar sekelompok orang yang menggunakan kaus #2019Ganti presiden berpose bersama sambil membawa sebuah tulisan yang berbunyi "Kami mendukung #2019GANTIPRESIDEN.

Dua orang pria dan wanita tersebut disorakki sambil dilambai-lambaikan uang oleh orang yang mengenakan baju hitam tersebut.

Mudhofir Khamid Wakil Ketua umum ReJo (topi)
Lantas terlihat juga dalam video tersebut seorang ibu yang membawa anak kecil turut disoraki oleh massa #2019GANTIPRESIDEN.

Belum bisa dipastikan massa mana yang di bubarkan oleh kelompok itu. Namun, apapun tindakkan dugaan persekusi seperti ini tidaklah dibenarkan.

Pagi tadi ratusan orang dari Organisasi masyarakat (Ormas) Relawan Jokowi (ReJo) juga mengikuti acara Car Free Day di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

Mudhofir Khamid Wakil Ketua umum ReJo (topi)
Ratusan massa itu dipimpin Wakil Ketua umum ReJo Mudhofir Khamid yang juga menjabat sebagai Presiden Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI).

Ada kesamaan kaos yang dipakai antara Mudhofir Kamid dan orang yang diolok-olok dalam rekaman video yang tersebar yakni bertuliskan #DiaSibukKerja.

Mudhofir Khamid Wakil Ketua umum ReJo (topi)
Hingga kini kami mencoba menghubungi Mudhofir Khamid melalui pesan elektronik WhastApp namun belum mendapat jawaban. (gih/has)