Mobil Ratna Sarumpet yang Diderek Sudah Dikembalikan

Ratna Sarumpet. @Ist
Jakarta, PenaOne - Mobil Ratna Sarumpet B 1327 BR yang diderek petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta tadi pagi sudah dikembalikan kerumahnya sekitar pukul 11:00 Wib.

Dalam rekaman video berdurasi 1 menit 37 detik yang beredar diberbagai group WhatApp itu tampak mobil warna hitam milik Ratna Sarumpet diderek beberapa petugas Dishub DKI.

Dalam video itu juga,  Ratna Sarumpet yang mengenakan baju olahraga terlihat sempat bersitegang dengan petugas Dishub.

Saat dihubungi Redaksi PenaOne.com Selasa (3/4/2018) Ratna Sarumpet membenarkan jika mobilnya memang diderek petugas tadi.

"Iya betul mobil saya itu (diderek). Kejadiannya tadi pagi saat saya berolahraga di Taman Tebet sekitar pukul 09:00 Wib," ujarnya.

Dirinya menambahkan, saat itu ada dua mobil yang diderek oleh petugas Dishub DKI. Namun, kata Ratna, disana memang tidak ada larangan untuk parkir.

"Disana memang tidak ada tanda larangan parkir, jadi kita parkir saja disitu," tegasnya.

Ratna Sarumpet membenarkan jika dirinya memang sempat menghubungi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ihwal peristiwa itu.

Stafnya Pak Anies kata Ratna, sempat menghubungi saya jika mobilnya bisa diambil. Namun, hal itu saya tolak karena saya tidak merasa bersalah.

"Saya tidak bersalah. Ini pembelajaran kepada siapapun pejabat. Jika salah harus minta maaf kepada masyarakat," ujarnya.

Mereka sempat menyampaikan permintaan maaf atas peristiwa itu dan akhirnya dua mobil itu sudah dikembalikan kerumahnya masing-masing, ujarnya. (tan/fah)