OSO Anggap Rapimnas Hanura Hari Ini Liar

Surat edaran DPP Hanura kubu Oesman Sapta Odang
Jakarta, PenaOne - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura kubu Daryatmo-Sarifuddin Suding direncanakan hari ini Kamis-Jum'at (5-6 April 2018) akan menggelar Rapimnas di Cilangkap, Jakarta Timur.

Dalam undangan liputan yang diterima wartawan disebutkan, Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto direncanakan hadir dalam pembukaan Rapimnas tersebut.

Menanggapi adanya Rapimnas tersebut Ketua umum DPP Partai Hanura dengan dasar SK Kemenkuham No. M.HH-01.AH.11.01 tanggal 17 Januari 2018 Oesman Sapta Odang (OSO) mengaskan tidak menggelar Rapimnas di Cilangkap, Jakarta Timur.

Dalam surat edaran yang ditujukan kepada pengurus DPP, DPD dan DPC Partai Hanura diseluruh Indonesia OSO juga menyebut jika Rapimnas itu gelap alias liar.

Dalam surat yang ditandangai OSO dan Sekretaris Jenderal (Sekjend) partai Hanura Herry Lontung Sriregar juga menyebut, jika Rapimnas tersebut adalah perbuatan melawan hukum.

Dalam suratnya bernomor A/045/DPP-HANURA/IV/2018 tanggal 4 April 2018 OSO  yang diperoleh Redaksi PenaOne.com OSO juga menegaskan, seluruh produk Rapimnas itu adalah inkonstitusional dan tidak sah.

Oleh karena itu, dirinya mengintruksikan kepada seluruh pengurus DPP, DPD dan DPC agar tidk hadir dalam Rampinas tersebut. (tan/gih)