Pasar Mahasiswa STTI Tanjungpinang Dikunjungi Ribuan Pengunjung


Tanjungpinang, PenaOne - Mahasiswa STTI Tanjungpinang mengadakan bazar dengan tema "Pasar Mahasiswa" di Kampus STTI Jalan Pompa Air KM 2 Tanjungpinang. Bazar pasar mahasiswa diadakan selama 2 hari pada tanggal 27 dan 28 April 2018.

Sebanyak 60 stand pasar mahasiswa menyuguhkan aneka kuliner, pernak pernik sekolah hingga kerajinan unik karya home industri.

Bazar pasar mahasiswa mendapat sambutan baik dari warga dan mahasiswa. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang ke pasar mahasiswa.


Bazar pasar mahasiswa ini merupakan salah satu materi ujian akhir semester mata kuliah kewirausahaan dibawah bimbingan Mulyadi Tan, Skom, MM selaku dosen Kewirausahaan Kampus STTI, Alumi Magister Management Winaya Mukti Bandung.

"Mahasiswa praktek jualan langsung agar belajar usaha mandiri dan berbisnis," ujarnya.

Mulyadi Tan atau yang biasa disapa Ahi suami dari Winda Idol mengatakan, mahasiswa belajar dari teori mata kuliah kewirausahaan, teori marketing dan strategi pengusaha sukses dari hal  kecil.

Ada 4 hal yang menjadi penilaian dari stand bazar pasar mahasiswa yaitu, kebersihan, pelayanan, konsep penjualan dan tema dekorasi.

Desmon dan Hendrik, mahasiswa semester 6 Fakultas Teknologi Informatika Kampus STTI mengambil mata kuliah kewirausahaan ikut berjualan ayam krispy dan bakso goreng. Mereka senang diadakannya bazar pasar mahasiswa karena bisa  langsung praktek berbisnis jadi  tidak belajar teori saja.

"Kami cukup bermodal Rp 200 ribu, hasilnya lebih dari 200 ribu, berarti kami untung. Senang dan puas banyak pengunjung yang beli," ucapnya.

Bazar pasar mahasiswa tahun 2018 ini merupakan tahun ke-4 yang diadakan oleh Kampus STTI. Selain menjadi salah satu materi mata kuliah, kegiatan ini juga menjadi ajang pengenalan dan promosi gedung baru Kampus STTI Tanjungpinang yang sebentar lagi diresmikan. (aul/naf)