Pembangunan Jalan Sepanjang 4 Km di Desa Aneuk Glee Capai 60 Persen


Aceh Besar, PenaOne - Progres pengerjaan sasaran pembukaan jalan yang berjarak empat kilo meter pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 101 di wilayah Kodim 0101/BS telah mencapai 60 persen.

Untuk itu, agar proses pengerjaan dapat berjalan maksimal, sehingga target dapat tercapai, maka seluruh warga Desa Aneuk Glee, Indrapuri, Aceh Besar ikut terjun langsung bergabung dengan anggota Satuan Penugasan (Satgas) membantu pengerjaan secara bergotong royong, Selasa (10/08/18) lalu.

Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP selaku Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) mengunggkapkan, bahwa proses pembukaan jalan ini telah dikerjakan mulai dari tiga minggu yang lalu tepatnya pada masa pra TMMD.

“Progres pengerjaan pembukaan jalan ini dapat di capai, karena hasil pekerjaan saat pra TMMD selama kurang lebih tiga minggu tepatnya pada Senin (12/03) lalu,” terang Kapten Inf Juari.

Dikatakannya, pembukaan jalan ini dikerjakan berawal dari jalan setapak yang digunakan oleh warga Desa Aneuk Glee untuk mobilitas berpergian ke kebun mereka, namun dikarenakan jalan hanya dapat di lewati oleh kendaraan roda dua saja, maka membuat warga kesulitan dalam membawa hasil dari perkebunannya.

“Awanya disini sudah ada jalan yang digunakan warga untuk pergi ke kebun, tetapi belum maksimal, karena hanya dapat dilalui oleh kendaraan roda dua saja, padahal untuk mengangkut hasil perkebunannya, mereka harus gunakan kendaraan yang lebih besar khususnya beroda empat, sehingga mereka tidak perlu bersusah payah melangsir hasil perkebunannya itu,” terang Dandim.

Sementara itu, Geuchik Desa Aneuk Glee Nasrullah (45) mengaku, bahwa warga sangat mendukung dengan program yang dilaksanakan oleh pihak TNI khususnya Kodim 0101/BS di Desa Aneuk Glee ini, karena dengan adanya pembukaan jalan ini, dapat mempermudah akses warga berpergian ke kebun mereka.

“Kami sangat dukung program ini dan semoga dengan program ini dapat membuat perubahan besar di desa kami, terutama di bidang perekomonian,” ucap Nasrullah. (alw/anis)