Prof Subur Budhisantoso: Pendirian ReJo Hak Setiap WNI

Subur Budhisantoso.@net
Jakarta, PenaOne - Pendiri Partai Demokrat Prof Subur Budhisantoso menilai langkah rekannnya mendirikan Organisasi Masyarakat (Ormas) Relawan Jokowi (ReJo) merupakan hak setiap Warga Negara Indonesia (WNI).

"Itu merupakan hak mereka sebagai warga negara," ujar Subur Budhisantoso kepada Redaksi PenaOne.com melaui pesan elektronik WhatAps Minggu (29/4/2018).

Baca: ReJo Bakal Dideklarasikan 6 Mei Mendatang

Menurut Subur Budhisantoso, banyak diantara anggota dan pendiri Partai Demokrat yang tidak sabar untuk menentukan dan menyatakan sikap politiknya berkaitan dengan prestasi Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan kelanjutannya.

"Akan tetapi untuk mengatasnamakan Partai Demokrat, sebagaimana layaknya organisasi, sebaiknya dibicarakan baik baik," jelasnya.

Baca: Demokrat Enggan Komentari Darmizal Dirikan ReJo

Lebih lanjut dijelaskan Subur Budhisantoso, saat ini banyak anggota Partai Demokrat yang bertanya-tanya maksud dan tujuan didirikannya ReJo ini.

"Masih lebih banyak anggota Partai Demokrat yang bertanya-tanya, banyak pula yang aktif diberbagai organisasi menyalurkan hasratnya," pungkas mantan Ketua Umum partai Demokrat ini.

Baca: Vence Rumangkang dan Hayono Isman jadi Pembina ReJo

Sebelumnya, sejumlah tokoh Partai Demokrat akan mendeklrasikan ReJo di Jakarta Minggu 6 Mei 2018 nanti.

Ketua umum ReJo HM Darmizal yang juga pendiri Partai Demokrat di Jakarta, Jum'at (27/4/2018 di Gedung Is Plaza, Jalan Pramuka, Jakarta Timur mengatakan, tokoh Partai Demokrat yang sudah beragabung di ReJo diantaranya Anwar Fuadi, Vence Rumangkang, Hayono Isman dan Jenderal (purn) Jali Yusuf.

Baca: Mantan Walikota Padang Resmi Bergabung ke ReJo

Disamping itu masih ada tokoh-tokoh lain yang sudah bergabung ke ReJo yakni Fredi Numberi, Abdurahman Abdullah, Ferarri Romawi, Sri Mulyono, Wayan Gunastre, Senja Nirwana, mantan Walikota Padang Fauzi Bahar, Habib Ali Alatas dan Presiden Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Mudhofir Khamid. (tan/iin)